Kamis 10 Nov 2022 17:41 WIB

Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Saluran Air di Ciputat

Kelamin mayat bayi di Ciputat tidak bisa diidentifikasi karena tubuhnya hancur.

Rep: Eva Rianti/ Red: Indira Rezkisari
Sesosok mayat bayi ditemukan di sebuah saluran air di Jalan Swadaya IV RT 06 RW 12, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.
Foto: Wikipedia
Sesosok mayat bayi ditemukan di sebuah saluran air di Jalan Swadaya IV RT 06 RW 12, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sesosok mayat bayi ditemukan di sebuah saluran air di Jalan Swadaya IV RT 06 RW 12, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Polisi menyebut jasad bayi malang tersebut tidak dapat diidentifikasi karena dalam kondisi sudah hancur.

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Yulianto mengatakan, penemuan mayat bayi tersebut terjadi pada Kamis (10/11/2022) sekira pukul 13.30 WIB. Mayat bayi ditemukan secara tidak terduga oleh warga yang merupakan anak-anak saat tengah beraktivitas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga

"Pada saat saksi 1, K (6 tahun) sedang mencari ikan guppy sendirian di TKP, tiba-tiba saksi 1 melihat ada sebuah kaki bayi yang tersangkut di saluran air dengan terbungkus kardus paket," kata Yulianto.

Lalu saksi 1 memberitahukan saksi 2, yakni M (7) dan saksi 3, S (9) untuk mengeceknya. Ketiga saksi memastikan kebenaran dari sosok mayat bayi tersebut. "Ternyata benar karena terdapat sebuah kepala mayat bayi," serunya.

Kemudian para saksi menyampaikan kejadian itu kepada warga lainnya yang berusia dewasa, untuk dilanjutkan dilaporkan ke pihak RT setempat serta Binmas Kelurahan Rempoa. Pada sekira pukul 14.30 WIB langsung dilaksanakan pengecekan TKP.

"Korban diduga dibuang sudah dua hari karena sebagian tubuh korban sudah hancur dan mulai mengeluarkan bau tidak sedap. Jenis kelamin korban tidak diketahui karena kelaminnya sudah hancur atau rusak," ungkap Yulianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement