Kamis 10 Nov 2022 21:21 WIB

Tite Dapat Kritikan Keras Setalah Pengumuman 26 Skuad Brasil untuk Piala Dunia

Neto juga melontarkan hinaan kepada Martinelli yang menurutnya kurang prestasi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Brasil Tite memberi isyarat selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Brasil dan Tunisia di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Selasa, 27 September 2022.
Foto: AP/Christophe Ena
Pelatih Brasil Tite memberi isyarat selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Brasil dan Tunisia di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Selasa, 27 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Brasil Neto menyebut pemilihan striker Arsenal Gabriel Martinelli ke dalam skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar tidak masuk akal.

Neto bahkan menyebut pilihan pelatih Brasil, Tite sebagai bencana, memalukan dan penghinaan terhadap sepak bola.

Pernyataan keras itu dilontarkan Neto karena Tite lebih memilih Martinelli dan mengabaikan bintang Flamengo Gabigol.

Ia merasa Gabigol lebih layak diangkut ke Qatar dari pada pemain berusia 21 tahun yang berhasil menunjukkan performa yang lumayan di Liga Primer Inggris.

"Ini memalukan, lelucon! Saya juga merasa malu! Bukan karena cerita soal Dani Alves. Martinelli punya cerita apa coba? 33 gol dalam kariernya," kata Neto, berbicara di Os Donos da Bola, dikutip dari Tribal Football, Kamis (10/11/2022).

"Ini memalukan, kurangnya rasa hormat terhadap sepak bola. Melakukan ini dengan sepak bola menunjukkan bahwa Anda tidak pantas mendapatkan posisi Anda sekarang."

"Memanggil Martinelli dan tidak memanggil Gabigol adalah kurangnya rasa hormat. Yang paling memalukan dari semua panggilan," tambahnya.

Neto juga melontarkan hinaan kepada Martinelli yang menurutnya kurang prestasi. Sejauh ini, Martinelli hanya mencetak lima gol musim ini.

Dia mempertanyakan apa pencapaian Martinelli dalam sepak bola sehingga ia lebih dipilih dari pada Gabigol yang telah mencetak 29 gol musim ini.

"Orang itu (Martinelli) yang baru mencetak lima gol musim ini, coba tanyakan orang yang jalan-jalan di mall (Brasil), mana ada yang kenal dia siapa," katanya.

Gabigol memang sosok populer di Brasil, performanya pun sedang panas-panasnya setelah mencetak gol penentu di Copa Libertadores (setara Liga Champions Eropa), membawa Flamengo juara mengalahkan Corinthians akhir bulan lalu.

"Bisa-bisanya tak memanggil Gabigol, pemain yang mencetak gol penentu trofi Copa Libertadores, yang mencetak 29 gol musim ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement