Laznas BMH-Pemuda Hidayatullah Kepulauan Riau Gelar LTC di Batam

Filantropi  
Laznas BMH bersinergi dengan Pemuda Hidayatullah menggelar Leadership Training Center (LTC) di Batam, 11-13 November 2022. (Foto: Dok BMH)
Laznas BMH bersinergi dengan Pemuda Hidayatullah menggelar Leadership Training Center (LTC) di Batam, 11-13 November 2022. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id-- Sebagai komitmen ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, Laznas BMH bersinergi dengan Pemuda Hidayatullah dalam program melahirkan pemimpin muda masa depan melalui gelaran Leadership Training Center (LTC) di Batam, 11-13 November 2022.

Hadir sebagai master training dalam kesempatan tersebut, Ketua Departemen Organisasi Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah, Bustanol Arifin MKomI.

“Untuk mengoptimalkan pergerakan organisasi setidaknya harus ada 3M yang harus dimiliki. Pertama harus ada Manusianya (M pertama). Jika manusianya tidak ada bagaimana dan siapa yang akan menjalankan setiap program dan kepengurusan. Dalam bahasa lembaga kita yakni “Kader.” Boleh kita lihat disebuah organisasi atau partai jika tidak memiliki manusianya atau SDM maka dapat dipastikan organisasi atau partai tersebut stagnan atau vakum bahkan hingga hingga bubar,” ujar Bustanol dalam sesi sambutan pembukaan LTC.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia melanjutkan, M yang kedua adalah Money (uang). “Tidak dipungkiri bahwa setiap program dan perencanaan membangun sebuah sekolah, amal usaha dan lainnya perlu memiliki anggaran berupa dana maka finansial itu penting untuk tetap mengeksiskan sebuah organisasi,” ujarnya.

Lalu M ketiga yang dimaksud yakni Manhaj. Dalam sebuah lembaga, manhaj berperan penting dalam ruh perjuangan. Tanpa manhaj belum dikatakan sebuah pergerakan.

“Dengan adanya manhaj dapat menyadarkan pemuda hal tentang pemimpin dan berusaha untuk menjadikan sosok pemimpin yang dekat dengan Alquran dan As-Sunnah,” paparnya.

LTC merupakan ajang rekrutmen kader, upgrading, serta ruang implementasi ilmu. Oleh karena itu para pesertanya adalah anak muda bangsa, yakni usia SMA dan mahasiswa.

“LTC IV yang Pemuda Hidayatullah Kepulauan Riau lakukan ini menghadirkan 29 orang anak muda kelas SMA. Ternyata antusiasme mereka mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam LTC menjadikan mereka sadar akan tanggung jawab masa depan, umat, bangsa dan negara,” ungkap Ketua PW Pemuda Hidayatullah Kepulauan Riau, Bang Umair.

Hadir sebagai instruktur senior dalam perhelatan itu adalah Ketua DMW Hidayatullah Kepulauan Riau Ustadz Khoirul Amri, Ketua DPW Hidayatullah Kepulauan Riau Ustadz Darmansyah serta Ketua DPD Hidayatullah Batam Ustadz Mohammad Ramli.

Sementara itu secara terpisah, Kepala BMH Perwakilan Riau, Abdul Aziz menyampaikan bahwa program LTC Pemuda Hidayatullah merupakan program strategis guna menyiapkan kaum muda masa depan yang memiliki karakter kepemimpinan.

“Laznas BMH mendukung program LTC karena ini merupakan upaya ikut membangun masa depan umat dengan melatih anak-anak muda karakter kepemimpinan. Jadi ini program yang berkelanjutan yang sangat BMH dukung,” ucapnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image