Senin 14 Nov 2022 03:13 WIB

Rekor 600 Laga Liga Primer James Milner

James Milner melakoni laga ke-600 di Liga Primer saat Liverpool melawan Southampton.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan James Milner (kanan).
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan James Milner (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool, James Milner mencatatkan penampilan ke-600 di Liga Premier saat The Reds meraih kemenangan 3-1 atas Southampton pada Sabtu (12/11/2022) malam. Pemain berusia 36 tahun itu pulih dari cedera kepala pada waktunya untuk masuk skuad untuk pertandingan di Anfield, setelah dipaksa untuk absen dalam kemenangan baru-baru ini atas Tottenham Hotspur dan Derby County.

Milner secara mengejutkan disebut di antara pemain pengganti untuk kunjungan tim asuhan Nathan Jones, tetapi ia menggantikan Harvey Elliott dengan 22 menit tersisa untuk membuat pencapaian pribadi baru. Dua puluh tahun sejak melakukan debutnya di Liga Premier saat berusia 16 tahun, Milner kini menjadi salah satu dari empat pemain yang mencapai angka 600 penampilan di kompetisi tersebut.

Baca Juga

Gareth Barry (653), Ryan Giggs (632) dan Frank Lampard (609) juga telah mencapai tonggak sejarah tersebut. Tetapi, Milner mengakui bahwa 'banyak keberuntungan' juga merupakan ucapan terima kasih atas umur panjangnya.

“Ini banyak pertandingan dan waktu yang lama. Anda membutuhkan banyak keberuntungan, saya sangat beruntung bermain dengan banyak pemain yang sangat bagus dan berhasil belajar dari mereka dan para manajer.  semoga berkontribusi sebanyak yang saya bisa di klub ini," kata Milner kepada laman resmi Liverpool.

"(Rekor Gareth Barry 653) masih jauh. Anda tahu saya, pertandingan demi pertandingan dan saya hanya ingin terus bekerja dan berkontribusi sebanyak mungkin untuk klub sepak bola ini." imbuhnya.

Juergen Klopp memberikan penghormatan khusus kepada mantan pemain internasional Inggris itu setelah pertandingan dan kemudian mengungkapkan bahwa ia mengalami masalah otot kecil serta protokol gegar otaknya. Namun, pelatih Liverpool bersikeras bahwa Milner akan membuat penampilannya yang ke-600 pada Sabtu terlepas dari skor laga itu.

"Ada banyak hal yang (perlu) disatukan, Anda harus menjadi pemain yang sangat bagus, yang jelas James, Anda harus menjadi profesional top, top, top, top, top karena tubuh kita adalah tubuh kita dan apa  kita masukkan kita dapatkan, cukup banyak," ujar Klopp.

“Saya sangat bangga berada disini ketika dia mencapai tonggak sejarah itu. Dia adalah pemain yang luar biasa dan orang yang luar biasa. Dia sangat penting untuk semua yang kami capai dalam beberapa tahun terakhir," imbuh Klopp.

“Hari ini adalah hari yang sangat besar bagi kami juga karena kami tahu itu 599 dan sebenarnya tidak ada peluang dan tidak ada hasil di mana James tidak akan masuk. Dia mengalami gegar otak dan kemudian sedikit masalah otot; tidak besar, tetapi sedikit." tegasnya.

Milner telah mencatatkan 55 gol dan 89 assist di samping 600 penampilannya di Liga Premier, dan dia bukan satu-satunya pemain Liverpool yang menulis namanya ke dalam cerita rakyat papan atas. Andy Robertson memberi assist untuk dua gol Liverpool pada hari itu, yang berarti bek kiri itu kini telah mencatat 53 assist di Premier League - jumlah terbanyak untuk bek bersama Leighton Baines.

Dua gol Darwin Nunez dan satu dari Roberto Firmino dalam kemenangan pada Sabtu, membuat Liverpool naik ke posisi enam dalam tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement