Senin 14 Nov 2022 13:12 WIB

Kapolri Rayakan HUT Ke-77 Brimob di Sela Pengamanan KTT G20 di Bali

Menurut Jenderal Listyo, Brimob menjadi unsur penting dalam pengamanan KTT G20.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenakan seragam Brimob pada HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat, Ahad (14/11/2021).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenakan seragam Brimob pada HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat, Ahad (14/11/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyemangati personel Brimob saat menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Brigade Mobile (Brimob) di Posko Command Center 91 ITDC, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Senin (14/11/2022). Listyo mengatakan, perayaan HUT Brimob tahun ini dirayakan secara berbeda dari tahun sebelumnya.

Dalam perayaan HUT ini, Kapolri melakukan pemotongan dan penyerahan tumpeng ke dua anggota Korps Brimob, yakni AKBP Junaidy dan Bripda Ivani Cahyaningtyas. Perayaan tahun ini dirayakan secara sederhana lantaran saat ini personel Brimob sedang melaksanakan tugas pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan mencapai puncaknya pada 15-16 November 2022.

"Biasanya kita rayakan secara besar kemudian melibatkan personel yang banyak dan kita upayakan bersama Brimob seluruh Indonesia, tetapi hari ini walaupun di tengah kesederhanaan karena memang kita saat ini kita tengah melaksanakan KTT G20," kata Listyo di Kabupaten Badung, Senin.

Baca juga : Anies Merasa Terhormat Diundang Jadi Pembicara di G20

Mantan Kabareskrim Polri itu berharap, pada hari ulang tahun ke-77 tahun ini, Brimob semakin jaya dan hebat, serta sukses dalam pengamanan seluruh agenda KTT G20. "Kita berdoa bersama agar Brimob khususnya sukses dalam pengamanan KTT G20 dan tentunya ke depan Brimob akan semakin jaya dan semakin hebat dalam berbakti untuk negeri," kata Listyo.

Menurut dia, Brimob menjadi unsur penting dalam pengamanan KTT G20, di mana kepala operasi (kaops) pengamanan diemban oleh Komandan Korps (Dankor) Brimob Komjen Anang Revandoko. "Kaopsnya Kakorbrimob. Jadi, salah satu tim inti untuk pengamanan KTT G20. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 untuk Brimob. Brigade jiwa ragamu untuk kemanusiaan," kata Listyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement