Senin 14 Nov 2022 14:35 WIB

Yenny Wahid: Ganjar Teman Lama Saya

Yenny Wahid sebut keakrabannya dengan Gubernur Ganjar Pranowo karena teman lama.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Pendiri Pondok Pesantren Qoryatus Salam, Yenny Wahid sebut keakrabannya dengan Gubernur Ganjar Pranowo karena teman lama.
Foto: Tangkapan layar Zoom
Pendiri Pondok Pesantren Qoryatus Salam, Yenny Wahid sebut keakrabannya dengan Gubernur Ganjar Pranowo karena teman lama.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid tampak mesra saat sesi peresmian Masjid Raya Zayed, Gilingan, Solo, Senin (14/11/2022).

Putri mantan presiden Indonesia Abdurrahman Wahid tersebut mengatakan bahwa kedekatannya dengan Ganjar hanyalah sebatas teman lama. "Alah-alah konco lawas, sama mas Ganjar itu kita teman lama," kata Yenny usai acara peresmian, Senin (14/11/2022).

Baca Juga

Ketika disinggung soal pembicaraan politik antara dirinya dengan Ganjar, Yenny menegaskan membantahnya, meski kedapatan bersama selama sesi peresmian. Ia mengatakan obrolan yang dilakukannya hanya sebatas bercanda gurau dengan sesama teman.

"Kita ngobrolin apa ya, hush, enggak kita guyon-guyon saja kalau sama mas Ganjar memang teman lama kan," terangnya.

Selain itu, Yenny juga mengatakan obrolan mereka juga hanya berbagi pengalaman soal perjalanan yang pernah dilakukannya di Mesir. Pihanya mengatakan Ganjar pun menceritakan hal yang sama.

"Nah mas Ganjar juga pernah cerita pengalamannya di Mesir dulu, jadi gitu," katanya.

Selanjutnya, ketika ditanya kecocokan antara dirinya dengan Ganjar, Yenny tidak membantahnya. Bahkan ia menjelaskan bahwa secara pengalaman hidup memang banyak yang serupa.

"Ya bahwa banyak titik persamaan pengalaman kita dalam hidup. Wong peresmian masjid kok ya ngomongin politik toh yo," terangnya.

Kendati demikian, Yenny menjelaskan obrolannya selama sesi peresmian masjid tersebut tidak hanya dengan Ganjar, namun bersama Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto bahkan dengan Presiden Uni Emirat Arab, Mihammef bin Zayed Al-Hayan (MBZ).

"Ngobrol sama pak Erik sama pak Prabowo, yang lama malah saya ngobrol sama yang mulia (presiden UEA), karena pernah ketemu dulu di Abu Dhabi dulu, saya mengucapkan terima kasih sekali telah memberikan hadian yang luar biasa sekali untuk Indonesia," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement