Senin 14 Nov 2022 18:26 WIB

Deschamps Panggil Marcus Thuram, Kuota 26 Pemain Prancis Terpenuhi

Marcus Thuram menambah kekuatan lini depan Prancis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Marcus Thuram dari Borussia Moenchengladbach dipanggil ke dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: Joosep Martinson / POOL/GETTY IMAGES POOL
Marcus Thuram dari Borussia Moenchengladbach dipanggil ke dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps menyertakan Marcus Thuram ke dalam skuad yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Dengan demikian kuota 26 pemain terpenuhi.

Sebelumnya, Deschamps hanya memanggil 25 orang. Belum diketahui apa penyebab ia sempat enggan memenuhi kuota yang disediakan. Namun kini situs remi federasi sepak bola Prancis telah mengonfirmasi bergabungnya Thuram.

Baca Juga

Deschamps mendapat kritikan karena tidak memanggil 26 pemain sejak awal. Namun jika dilihat dari segi aturan, sang arsitek tidak melakukan kesalahan. Penyelenggara menetapkan setiap peserta maksimal membawa 26 pemain, dan minimal 23.

Berjalannya waktu, Deschamps membuat perubahan. Ia menyertakan putra dari eks rekan setimnya. Marcus merupakan anak dari legenda Les Bleus, Lilian Thuram.

Lilian seorang bek tangguh, tapi Marcus justru beroperasi di sektor penyerangan. Kini, ia membela Borussia Monchengladbach. Sepanjang musim 2022/23 bergulir, pesepak bola kelahiran Italia itu telah mencetak 13 gol dari 17 laga di berbagai ajang.

"Dia bergabung dengan Karim Benzema, Olivier Giroud, dan Kylian Mbappe dalam daftar penyerang Prancis untuk turnamen tersebut (Piala Dunia 2022)," demikian laporan yang dikutip dari Daiy Mail, Senin (14/11/2022).

Masuknya Marcus bersamaan dengan kabar dicoretnya Presnel Kimpembe. Nama terakhir mengalami cedera. Marcus tidak untuk menggantikan bek tengah Paris Saint Germain itu. Posisi mereka berbeda. Deschamps memanggil palang pintu AS Monaco, Axel Disasi untuk mengisi tempat Kimpembe. 

Sang arsitek optimistis pasukannya bisa berbuat banyak di Qatar. "Saya tidak peduli dengan statistik buruk. Kami tidak dalam posisi terbaik tetapi kami tahu apa yang bisa kami lakukan," ujar Deschamps.

Ia berharap anak asuhnya berusaha melewati babak penyisihan terlebih dahulu. Setelahnya baru mereka bisa berbicara seputar target realistis. Prancis tergabung di Grup D bersama Denmark, Australia, serta Tunisia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement