Senin 14 Nov 2022 21:58 WIB

Berlatih di Turin, Pelatih Brasil Singgung Kegagalan Italia ke Piala Dunia

Brasil berlatih di tempat latihan Juventus sebelum bertolak ke Qatar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Brasil Tite memimpin sesi latihan (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Antonio Lacerda
Pelatih Brasil Tite memimpin sesi latihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pelatih timnas Brasil Tite membahas persiapan Selecao untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Ia membagikan pandangannya tentang absennya Italia pada turnamen antarnegara sejagat tersebut.

"Kami memiliki pedoman dalam persiapan timnas Brasil, kami selalu berusaha untuk keunggulan dan kami mempersiapkannya untuk Piala Dunia di kamp latihan terbaik," kata Tite, dilansir Football Italia, Senin (14/11).

Baca Juga

Timnas Brasil tiba di Italia dan langsung menggelar pelatihan pertama di markas latihan Juventus di Continassa, Turin, sebelum rombongan resmi terbang ke Doha, Qatar. Tite merasa senang dengan persiapan timnas Brasil di Continassa, yang menawarkan teknologi terbaik di samping fasilitas logistik.

Entrenador berusia 61 tahun itu juga menyinggung kegagalan Azzurri untuk kembali berpartisipasi di Piala Dunia untuk kali kedua secara berurutan.

"Tidak ada yang akan mengatakan itu setelah Italia memenangkan Kejuaraan Eropa. Saya minta maaf, tetapi ini lebih merupakan bukti betapa anehnya sepak bola," kata Tite.

Gli Azzurri asuhan Roberto Mancini gagal lolos ke Piala Dunia setelah menderita kekalahan 0-1 dari Makedonia Utara dalam pertandingan play-off kualifikasi awal tahun ini.

Akibatnya LA Nazionale absen kedua kali berturut-turut di Piala Dunia, membuka luka yang menyakitkan bagi para penggemar Azzurri. eski begitu Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tetap mempercayai tugas tersebut kepada Mancini dengan pelatih kini sedang membangun skuad muda.

Target Italia saat ini adalah Liga Bangsa-Bangsa dan juga Euro 2024 Jerman. Sementara itu, pada gelaran Piala Dunia, Italia akan mengarungi dua partai persahabatan versus Albania serta Austria.

Selecao tergabung dalam Grup G bersama timnas Kamerun, Serbia dan Swiss. Partai pertama Neymar Jr dan kawan-kawan yaitu melawana tim Balkan Serbia di Lusail Stadium ada 25 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement