Selasa 15 Nov 2022 06:01 WIB

Kenangan Emosional Legenda Timnas Jerman Bersama Maradona Jelang Piala Dunia 2022

Dalam foto tersebut Matthaus dan Maradona sama-sama mengenakan nomor punggung 10.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus.
Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Legenda timnas Jerman dan Inter Milan, Lothar Matthaus, memberikan penghormatan emosional kepada mendiang Diego Armando Maradona sebelum dimulainya kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar. Enam hari jelang sepak mula Piala Dunia bergulir di Negeri Teluk, Qatar, Lothar Matthaus memuliakan kenangan ketika masih berada di atas lapangan bersama timnas Jerman.

Pria yang kini berusia 61 tahun itu membagikan memorinya bersama pesepak bola legendaris Argentina, Maradona, lewat media sosial.

Baca Juga

"Piala Dunia pertama tanpa Anda (Maradona)," tulis mantan gelandang bertahan itu dalam akun Facebook pribadi dilansir Football Italia, Senin (14/11/2022).

Matthaus bersama Maradona saling bertukar jab ketika keduanya masih sama-sama bermain di atas lapangan hijau. Duel sengit tak hanya tersaji di gelaran domestik Serie A Italia tetapi pada level internasional.

Timnas Jerman bertemu Argentina pada final Piala Dunia 1986 dengan kemenangan diraih oleh Albiceleste yang dikomandoi Maradona. Namun, Matthaus berhasil melakukan revans empat tahun berselang di final Piala Dunia 1990 Italia dengan sang pemain mengangkat trofi sebagai kapten Die Mannschaft.

Matthaus seakan kehilangan sahabat karib ketika kabar buruk datang tentang meninggalnya Maradona pada November 2020 lalu.

Tak lagi bisa menyaksikan pertandingan sepak bola di tribun yang sama, kini pemilik 150 caps bersama timnas Jerman punya cara berbeda untuk rekoleksi memori bersama rival yang juga merupakan sahabat dengan mengunduh foto bersejarah.

Dalam foto tersebut Matthaus dan Maradona sama-sama mengenakan nomor punggung 10 dengan kedua pemain saling merangkul satu sama lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement