Selasa 15 Nov 2022 06:50 WIB

Arab Saudi Terbitkan Visa Umrah Gratis untuk Pemilik Kartu Hayya di Piala Dunia 2022

Pemegang kartu Hayya bisa memasuki negara itu untuk jangka waktu 60 hari.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kebijakan yang dikeluarkam Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengeluarkan elekronik visa (e-visa) telah berjalan sejak musim haji 2018.
Foto: Foto: Ali Yusuf/Republika
Kebijakan yang dikeluarkam Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengeluarkan elekronik visa (e-visa) telah berjalan sejak musim haji 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Otoritas Arab Saudi secara resmi akan menerbitkan penawaran visa umrah gratis untuk pemegang kartu Hayya dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Asisten Direktur Jenderal Departemen Umum Visa di Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Khaled Al-Shammari, mengatakan pemegang kartu 'Hayya Muslim' dapat menetap pun tinggal di negara tersebut hingga dua bulan yakni hingga 11 Januari 2023 mendatang.

"Visanya gratis tetapi asuransi kesehatan harus diperoleh dari platform visa," kata Al-Shammari menjelaskan kepada Al-Ekhbariya TV dilansir Doha News, Senin (14/11/2022).

Baca Juga

Lebih lanjut, Al-Shammari menambahkan bahwa pemegang kartu itu ditawarkan visa berbagai pintu yang membuat wisatawan tersebut diperbolehkan masuk dan keluar Arab Saudi kapan saja sampai batas waktu yang ditetapkan di atas.

Ini terjadi setelah Kementerian Luar Negeri Saudi mengeluarkan pernyataan pada bulan Agustus, yang memungkinkan pemegang kartu Hayya untuk memasuki negara itu untuk jangka waktu 60 hari.

Adapun pemegang visa memiliki hak untuk masuk dan keluar negara beberapa kali selama masa berlaku visa, tanpa memerlukan masuk terlebih dahulu ke Qatar, asalkan asuransi kesehatan diperoleh sebelum memasuki negara tersebut.

Hajatan sepak bola terakbar Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember di Bumi Mesopotamia, khususnya Qatar. Ini menjadi edisi ke-22 pun dimainkan pertama kali di negeri Timur Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement