Rabu 16 Nov 2022 17:02 WIB

Bank Bjb Syariah Terus Mudahkan Layanan Haji dan Umrah

Bank Bjb syariah terus memperluas jaringan kantor fungsional

Bank Bjb syariah senantiasa memudahkan nasabah yang ingin beribadah haji dan umrah dengan memperluas layanan serta menambah jaringan kantor fungsional di Kemenag.
Foto: istimewa
Bank Bjb syariah senantiasa memudahkan nasabah yang ingin beribadah haji dan umrah dengan memperluas layanan serta menambah jaringan kantor fungsional di Kemenag.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Bank Bjb syariah senantiasa memudahkan nasabah yang ingin beribadah haji dan umrah dengan memperluas layanan serta menambah jaringan kantor fungsional di Kemenag. 

Hal ini dibuktikan Bank Bjb syariah dengan membuka Kantor Fungsional bank bjb syariah di kantor Kemenag Kota Bekasi. Acara peresmian berlangsung pada Jumat, 11 November 2022

Baca Juga

Peresmian kantor fungsional Bank Bjb syariah Kemenag Kota Bekasi dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi H. Shobirin. S.Ag., M.Si, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemerintah Kota Bekasi Drs. Ujang Tedy Supriyatna, Ketua FK KBIHU Provinsi Jawa Barat Drs. K. H Endjo Sunidja, Ketua FK KBIHU Kota Bekasi HM Zaenudin Djaelani. S.Ag., Mpd., Pemimpin Divisi Dana Jasa Ritel bank bjb syariah Asep Saripudin, dan Pemimpin Kantor Cabang Bekasi Ade Sentosa. 

Pada kesempatan lain, Direktur Utama Bank Bjb syariah Adang A. Kunandar mengatakan Bank Bjb syariah terus memperluas jaringan kantor fungsional dalam upaya meningkatkan pelayanan haji dan umrah bagi masyarakat. 

Dalam waktu dekat akan di buka 23 kantor fungsional di seluruh Kantor Kementerian Agama wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Saat ini, sebanyak 17 Kantor Fungsional telah beroperasi. "Dibukanya Kantor Fungsional Bank Bjb syariah Kemenag Kota Bekasi diharapkan semakin memudahkan akses calon jemaah yang akan mendaftar haji dan umrah dengan cukup mendatangi satu tempat," ujar Adang. 

Adang berterima kasih kepada pihak-pihak terkait mulai dari jajaran Pemerintah Kota Bekasi, Kemenag Kota Bekasi, atas dukungan peresmian Kantor Fungsional Bank Bjb syariah ini. Dia berharap, Kantor Fungsional Bank Bjb syariah di Kemenag Kota Bekasi dapat memudahkan masyarakat dan memfasilitasi calon jemaah haji dan Jemaah umroh untuk berangkat ke Tanah Suci. "Mudah-mudahan bank bjb syariah dapat memberikan kemudahan bagi para calon jamaah khususnya dalam layanan haji dan umrah," kata dia. 

Bank Bjb syariah senantiasa memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat untuk mempersiapkan ibadah haji sejak dini, mengingat masa antrian haji yang saat ini sudah cukup lama.

Selain melalui kantor, bank bjb syariah juga menyediakan layanan haji melalui aplikasi Mobile Maslahah, sehingga calon jemaah dapat melakukan Setoran Awal Biaya Haji atau BIPIH dan mendapatkan nomor validasi pembayaran haji cukup melalui smartphone. 

"Layanan haji melalui Mobile Maslahah merupakan bentuk dukungan bank bjb syariah terhadap digitalisasi dan kemudahan layanan proses pendaftaran haji yang terhubung dengan aplikasi Haji Pintar yang telah disediakan oleh Kementerian Agama," kata Adang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement