Rabu 16 Nov 2022 20:04 WIB

Kementerian Haji Arab Saudi Catat Kedatangan Lima Juta Jamaah Umroh

Otoritas Arab Saudi membahas persiapan haji 2023.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah mengelilingi Kabah di Masjidil Haram. Kementerian Haji Arab Saudi Catat Kedatangan Lima Juta Jamaah Umroh
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Jamaah mengelilingi Kabah di Masjidil Haram. Kementerian Haji Arab Saudi Catat Kedatangan Lima Juta Jamaah Umroh

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengungkapkan hampir lima juta jamaah dari dalam dan luar negeri telah melakukan umroh selama musim ini. Hal tersebut disampaikan oleh pejabat kementerian dalam pertemuan Komite Eksekutif Komite Haji Pusat Arab Saudi, Selasa (15/11/2022).

Wakil emir wilayah Makkah dan ketua komite, Pangeran Badr bin Sultan, memimpin pertemuan yang dihadiri oleh Menteri Haji dan Umrah Tawfiq Al-Rabiah, Menteri Transportasi dan Logistik Eng. Saleh Al-Jasser, Direktur Paspor Letnan Jenderal Suleiman Al-Yahya, dan Direktur Keamanan Publik Letjen Muhammad Al-Bassami.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (16/11/2022), pertemuan tersebut membahas sejumlah topik, terkait musim haji dan umroh tahun 1444 H. Selama pertemuan itu, Pangeran Badr diberi pengarahan tentang persiapan dan kesiapan pihak berwenang untuk musim haji 1444.

Beberapa yang disampaikan antara lain terkait persiapan di Masjidil Haram dan fasilitasnya untuk menerima dan melayani jamaah, serta kesiapan sistem dan pegawai Direktorat Jenderal Paspor di Bandara Internasional King Abdulaziz dan Islamic Port Jeddah, untuk segera menyelesaikan prosedur kedatangan dan keberangkatan jamaah.

Tidak hanya itu, pertemuan tersebut juga membahas pengaturan dan fasilitas yang dibuat untuk melayani jamaah haji di tempat-tempat suci. Sekaligus di dalamnya disampaikan informasi tentang kemajuan proyek pembangunan dan proyek perumahan, untuk meningkatkan area perumahan jamaah di Mina, serta pengembangan stasiun transportasi di sekitar Masjid Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement