Kamis 17 Nov 2022 18:26 WIB

Maddison Masih Absen Saat Sesi Latihan Inggris Hari Ini

James Maddison masih mengalami gangguan lutut saat memperkuat Leicester.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
James Maddison dari Leicester City absen dalam sesi latihan Inggris di Al Wakrah Sport Complex, Doha, Kamis (17/11/2022).
Foto: ap/Tim Goode/PA
James Maddison dari Leicester City absen dalam sesi latihan Inggris di Al Wakrah Sport Complex, Doha, Kamis (17/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tim nasional Inggris terus memantapkan persiapan jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. Armada the Three Lions sudah berada di Doha, Qatar. Mereka mulai berlatih pada Rabu (16/11/2022) di Al Wakrah Sport Complex, Doha untuk beradaptasi dengan cuaca setempat. Sayangnya, satu nama belum bergabung dengan rekan-rekannya. Dia adalah James Maddison.

"Maddison melewatkan sesi latihan Inggris di Doha pagi ini, Kamis (17/11/2022), hanya empat hari sebelum pertandingan perdana mereka melawan Iran," demikian laporan yang dikutip dari laman Daily Mail.

Baca Juga

Gelandang yang pekan depan berusia 26 tahun itu sempat mengalami masalah di lututnya. Ia tertatih-tatih saat memperkuat Leicester City mengalahkan tuan rumah West Ham United 2-0.

Sang gelandang serang turut menjebol gawang the Hammers. Sayang, ia hanya tampil selama 25 menit. Setelahnya ia digantikan oleh Dennis Praet.

Pelatih Inggris Gareth Southgate tetap menyertakan Maddison dalam skuatnya. Dalam sebuah konferensi pers, Maddison mengaku berjuang menangani lututnya dalam sepekan terakhir. Ia optimistis bisa tersedia tepat waktu.

"Kami melakukan pemindaian sehari sebelum bertemu skuat lainnya. Hasil pemindaiannya positif," ujar jebolan akademi Coventry City ini.

Maddison menegaskan, dirinya sangat berhasrat untuk mentas di Qatar. Karena bukan turnamen biasa, ia berusaha semaksimal mungkin agar bisa membantu rekan-rekannya.

Sang gelandang serang tampil gemilang bersama Leicester musim ini. Ia mencetak tujuh gol dan menyumbang empat assist di pentas Liga Primer. Itu membuatnya dipanggil Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement