Kamis 17 Nov 2022 18:33 WIB

Liga Australia Siap Berikan Panggung buat Ronaldo

A-League tertarik mendatangkan Ronaldo merumput di sana.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Direktur Eksekutif Penyelenggara Liga Australia (A-League) Danny Townsend mengungkapkan keinginan melihat Cristiano Ronaldo berkiprah di negara mereka. A-League, ujar Townsend, siap memberikan sesuatu yang tidak didapatkan pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu di Manchester United (MU). 

Buntut wawancaranya dengan Piers Morgan, Ronaldo disebut-sebut bakal segera meninggalkan Setan Merah. Dalam wawancara tersebut, pemain berusia 37 tahun itu merasa dikhianati oleh jajaran direksi MU dan tidak menaruh respek terhadap pelatih Erik ten Hag. 

Baca Juga

Sejumlah klub raksasa Eropa disebut-sebut siap menampung Ronaldo pada bursa transfer pemain mendatang. Terakhir, agen Ronaldo, Jorge Mendes, dilaporkan sudah melakukan pertemuan dengan petinggi Bayern Munchen terkait kemungkinan kepindahan Ronaldo. 

Namun, minat terhadap eks bintang Real Madrid dan Juventus itu tidak hanya datang dari Benua Biru. Selain kabar ketertarikan klub kontestan Major League Soccer, Inter Miami, Ronaldo ternyata juga diminati oleh kontestan Liga Australia. Townsend mengaku siap membujuk Ronaldo berkiprah di A-League. Ia menjanjikan Ronaldo akan mendapatkan rasa hormat dan cinta yang tidak didapatkannya di MU.

"Di sini kami memiliki begitu banyak cinta dan rasa hormat kepada dirinya. Mungkin kami tidak bisa bersaing dalam hal finansial, tapi kami bisa bersaing dalam aspek lain,'' tutur Townsend seperti dilansir Reuters, Kamis (17/11/2022). 

Townsend pun sudah mengungkapkan rencana untuk mengajukan tawaran kepada agen Mendes soal kemungkinan kepindahan Ronaldo ke A-League. ''Tentu saja, hal ini (mendatangkan Ronaldo) merupakan hal yang sulit. Namun, kami memililiki tawaran yang cukup menarik untuk dipertimbangkan,'' ujar Townsend. 

Sejumlah bintang di pentas sepak bola Eropa memang sempat melanjutkan kiprah di Liga Australia, termasuk eks penyerang Juventus, Alessandro Del Piero. Tidak hanya itu, mantan rekan Ronaldo di MU dan Portugal, Luis Nani, juga diketahui telah merumput di Liga Australia. Nani resmi memperkuat Melbourne Victory pada pertengahan Juli 2022 silam dengan durasi kontrak selama dua tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement