Jumat 18 Nov 2022 05:43 WIB

Teddy Sheringham Sebut tidak Ada Lagi Kesempatan Bagi Ronaldo Bertahan di MU

Sheringham mempertanyakan perilaku Ronaldo yang justru membuat orang tidak hormat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo dari Manchester United.
Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Satu per satu legenda hidup Manchester United (MU) mengomentari situasi Cristiano Ronaldo. Teranyar, Teddy Sheringham ikut bersuara. 

Menurut Sheringham, petualangan Ronaldo di Old Trafford sepertinya telah berakhir. Setelah Piala Dunia 2022, semua bakal dipastikan. Sulit bagi berbagai pihak terkait, untuk terus bekerja sama di bawah bendera yang sama.

Baca Juga

"Jika saya mendengarnya dengan benar, dia tidak menghormati pelatih, dan dia merasa tidak mendapat rasa hormat. Tidak ada lagi kesempatan baginya, bermain untuk Manchester United. Tidak lagi, setelah situasi ini," kata eks penyerang berusia 56 tahun ini, dikutip dari Talksport, Kamis (17/11/2022).

Sebelumnya, Ronaldo dinilai telah memantik kontroversi. Situasi bermula ketika ia diwawancarai presenter Piers Morgan. Ia yang masih terikat kontrak dengan United habis-habisan mengkritisi klub tersebut.

Ia mengaku terkejut melihat situasi MU saat ini. Jika dibandingkan dengan periode pertamanya di Old Trafford, nyaris tak ada perubahan. Entah itu infrastruktur di tempat latihan, gym, dan sebagainya.

Ronaldo juga menyerang pelatih the Red Devils, Erik ten Hag. Ia merasa tidak mendapat rasa hormat dari Ten Hag. Sebagai balasan, ia enggan menaruh respek pada juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut.

Masih banyak yang dikatakan Ronaldo dalam wawancara ini. Ia mengkritisi kinerja para pemain muda. Menurutnya, hanya segelintir wonderkid di generasi ini, yang bakal bertahan di level tertinggi hingga usia senja.

Sheringham justru mempertanyakan perilaku Ronaldo. Beberapa kali CR7 menunjukkan ketidakpuasan ketika tidak diturunkan. Eks Real Madrid itu bahkan menolak dimainkan saat MU jumpa Tottenham Hotspur.

"Jika Anda melakukan hal-hal di dalam dan di sekitar klub, yang seharusnya tidak Anda lakukan, seperti berjalan menyusuri terowongan ketika Anda seharusnya menjadi bagian dari tim, saat itulah orang lain kehilangan rasa hormat kepada anda," ujar sosok yang juga melegenda bersama Tottenham Hotspur ini.

Ronaldo sedang fokus bersama tim nasional Portugal di Piala Dunia 2022. Menarik dinantikan bagaimana nasib CR7 di Old Trafford, setelah turnamen di Qatar berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement