Jumat 18 Nov 2022 05:47 WIB

Aguero: Declan Rice Sejajar dengan Busquets, Rodri, Casemiro

Sejumlah klub besar Inggris berlomba menggaet Declan Rice.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham United.
Foto: AP/Kin Cheung
Declan Rice dari West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester City, Sergio Aguero memberikan pujian untuk gelandang Inggris, Declan Rice. Aguero mengikuti sepak terjang Rice.

Menurutnya, penggawa West Ham United itu salah satu pemain tengah kelas atas. Pria Argentina ini menilai sang gelandang sejajar dengan beberapa nama elite. Ada Sergio Busquets (Barcelona), Rodrigo Hernandez, serta Casemiro (Manchester United).

Baca Juga

"Bagi saya, dia pemain hebat dan berada di level yang sama dengan sederet gelandang terbaik seperti Busquets, Rodri dan Casemiro," kata Aguero dalam wawancara dengan Stake, dikutip dari Metro, Kamis (17/11/2022).

Rice tidak berasal dari klub big six di Liga Primer. Namun kepiawaiannya tetap disorot. Terbukti, sejumlah raksasa meminatinya.

Man Utd dan Chelsea FC dikabarkan menginginkan tanda tangan kapten the Hammers itu. Pendekatan resmi belum pernah dilakukan. Kini sang pemain sedang fokus bersama tim nasional Inggris.

"Saya pikir dia salah satu kekuatan Inggris di Piala Dunia (2022)," ujar Aguero.

Sosok yang pensiun di Barcelona ini memuji kualitas the Three Lions. Ia melihat skuad polesan Gareth Southgate berisikan amunisi berkelas. Ada gabungan pemain senior dengan beberapa wonderkid.

Namun secara alami, Aguero mendukung Argentina. Ia berasal dari negara tersebut. Ia menilai La Albiceleste layak menjadi kampiun di Qatar.

"Itu akan luar biasa. Leo dan tim pantas mendapatkannya," ujar tokoh berusia 34 tahun ini.

Pada Piala Dunia kali ini, Inggris berada di Grup B. Dalam kelompok tersebut, Lionel Messi dan rekan-rekan bersaing dengan Iran, Amerika Serikat serta Wales.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement