Selasa 22 Nov 2022 00:44 WIB

Pelatih Luton Town Bangga Dua Pemainnya Tampil di Piala Dunia Qatar

Dua pemain tim Liga Championship Luton Town tampil di Piala Dunia bela Timnas AS

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Logo Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: DOK MLS
Logo Kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Caretaker klub divisi dua sepak bola Inggris, Liga Championship, Luton Town, Mick Harford mengatakan, sangat istimewa bagi klub untuk memiliki Tom Lockyer dan Ethan Horvath mewakili negara mereka di Piala Dunia Qatar. Kedua pemain akan berhadapan di Stadion Ahmad bin Ali dalam pertandingan Grup B antara Amerika Serikat melawan Wales.

"Saya percaya ini sangat spesial untuk klub sepak bola. Selama beberapa tahun terakhir kami telah menempuh perjalanan panjang dan berada di tempat kami berada saat ini, memiliki dua pemain yang bermain untuk tim nasional mereka, Tom untuk Wales dan Ethan untuk AS, itu brilian untuk klub dan benar-benar brilian untuk mereka sebagai pemain," kata Harford kepada BBC Three Counties Radio dikutip dari Luton Town, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

"Mereka adalah pemain yang sangat baik, mereka telah bekerja sangat keras untuk mencapai posisi mereka sekarang dan ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk semua orang," tambahnya.

Ethan Horvath mempunyai kisah emosional dalam karier sepak bolanya, yang diketahui oleh sejumlah suporter. Ia pernah berbicara tentang betapa orang tuanya sangat mendukung karier sepak bolanya. Ia bercerita tentang keluarganya yang bepergian bersamanya ke luar negeri, ke Norwegia, mereka mendukungnya dan menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang untuk menjadikannya sebagai kiper.  

"Video yang kami lihat online sangat luar biasa, bagaimana dia berterima kasih kepada orang tuanya karena telah membantunya mencapai apa yang dia inginkan," tutur Harford. 

"Tom juga sama. Dia telah bekerja sangat keras untuk mencapai posisinya sekarang, mereka para pemain hebat dan bagian penting dari skuad kami," ujarnya.

Tentang pengalaman tim nasionalnya sendiri, Harford menggambarkan kesempatan untuk mewakili Inggris sebagai momen paling membanggakan dalam kariernya.

"Berdiri di samping Peter Beardsley melawan Denmark, kami menang 1-0 dan itu adalah pencapaian luar biasa bagi saya dan keluarga saya. Saya sangat bangga telah mencapainya, ini sangat besar untuk setiap pesepakbola dan pada dasarnya itu (bermain untuk timnas di Piala Dunia) adalah puncak karier Anda," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement