Selasa 22 Nov 2022 09:59 WIB

Lewandowski Ingin Akhiri Puasa Gol di Piala Dunia Saat Hadapi Meksiko

Polandia menghadapi Meksiko di Stadion 974, malam ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski dari Polandia
Foto: AP Photo/Rafal Oleksiewicz
Robert Lewandowski dari Polandia

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski memiliki ambisi besar untuk bisa mencetak gol pertama di Piala Dunia saat menghadapi Meksiko pada laga perdana Grup C. Tim berjuluk Bialo-Czerwoni (Putih-Merah) akan menjalani partai pertama melawan el Tri di Stadion 974, Rass Abou Aboud, Doha, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

"Saya berpikir tentang Piala Dunia terakhir. Mencetak gol di Piala Dunia tentu jadi mimpi besar dan saya akan melakukan segalanya untuk ini," kata Lewandowski menegaskan dikutip dari Yahoo Sports, Selasa.

Baca Juga

Polandia tergabung dalam Grup C bersama Meksiko, Argentina, dan juga Arab Saudi. 

Lewandowski memainkan peran besar dalam perjalanan Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun sudah berlaga di Piala Dunia Rusia 2018, ia belum mencetak satu gol pun sepanjang 270 menit bermain.

Polandia tersungkur di dasar klasemen pada Piala Dunia 2018. Kali ini striker berusia 34 tahun menuntut rekan setimnya untuk berjuang lebih keras agar bisa melangkah lebih jauh.

"Saya berharap Piala Dunia kali ini dapat mencetak gol. Saya senang atas semua yang telah saya capai dan kenangan untuk Piala Dunia, jadi sekarang waktunya untuk menikmati pertandingan," kata Lewandowski.

Musim ini, setelah pindah dari Bayern Munchen, Lewandowski sudah mencetak 18 gol dan empat assist hanya dalam 19 penampilan untuk Barcelona.

Pemilik nomor punggung 9 itu pun menjadi salah satu pemain yang paling ditunggu aksinya di Qatar 2022, yang bisa jadi merupakan Piala Dunia terakhirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement