Selasa 22 Nov 2022 10:23 WIB

Pelatih Meksiko Tegaskan Pentingnya Kemenangan Pertama Lawan Polandia

Meksiko dan Polandia sama-sama mengincar kemenangan demi peluang ke 16 besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Meksiko Gerardo Martino tersenyum saat sesi latihan di Jor, Qatar, Sabtu, 19 November 2022.
Foto: AP/Moises Castillo
Pelatih kepala Meksiko Gerardo Martino tersenyum saat sesi latihan di Jor, Qatar, Sabtu, 19 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Meksiko Gerardo Martino menegaskan pertandingan pertama menghadapi Polandia teramat penting untuk dilewatkan oleh el Tri. Martino berharap pasukannya dapat memetik hasil maksimal.

"Partai melawan Polandia akan meringkas, secara umum perjalanan Piala Dunia kami. Ini jadi pertandingan yang lebih dari menentukan," kata Gerardo Martino menegaskan dikutip Lamediatular, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga

Meksiko berada di Grup C bersama Polandia, Argentina, dan Arab Saudi. El Tri bakal mengawali perjalanan Piala Dunia 2022 melawan wakil Eropa Polandia di Stadion 974, Rass Abou Aboud, Doha, Selasa malam WIB.

Baik Meksiko maupun Polandia menargetkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun berjumpa Robert Lewandowski dan kawan-kawan, Meksiko dalam kondisi psikologis yang tidak diuntungkan. Pasalnya dalam pertandingan uji coba menghadapi Swedia menjelang berlaga di Qatar, El Tri menelan kekalahan 1-2.

Armada Gerardo Martino bertekad memperbaikinya di Qatar. Mereka ingin melangkah lebih jauh lagi di Piala Dunia 2022 dan memecah kutukan 16 besar. Sejak Piala Dunia 1994, Meksiko tak pernah lewat dari babak 16 besar.

Martino pun ingin membuktikan kepada banyak penggemar Meksiko yang masih pesimistis timnya dapat bersaing dengan Argentina dan Polandia di grup ini.

"Sebelumnya kami memiliki pertandingan dengan level sepak bola terburuk. Tetapi kami mendapatkan hasil dengan pergi ke Piala Dunia. Kami harus tetap berdiri dan berjuang," sambung pelatih kelahiran Argentina.

Martino juga membahas tentang komposisi pemain untuk partai perdana di Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih berusia 60 tahun menyebut, posisi striker belum dapat ditentukan.

"Saya tak akan memberikan daftar tim, tapi sesuatu yang bisa saya katakan adalah bahwa saya telah menentukan sembilan pemain kecuali pemain nomor 9," kata dia.

Duel Meksiko kontra Polandia sendiri diperkirakan bakal berlangsung cukup ketat. Sebab, kekuatan dan rekor pertemuan mereka tak jauh berbeda.

Merujuk dari sembilan pertemuan terakhir, el Tri mengoleksi tiga kemenangan. Sementara Polandia berhasil mencatat empat kemenangan dengan dua kali seri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement