Rabu 23 Nov 2022 02:53 WIB

Livescore Piala Dunia 2022, Babak I: Prancis 2-1 Australia

Gol dari Giroud itu sontak membuat para pendukung Prancis menjadi kian bersorak keras

Kylian Mbappe (kanan) dan Ousmane Dembele saat membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Kylian Mbappe (kanan) dan Ousmane Dembele saat membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, AL WAKRAH — Juara bertahan Prancis meraih keunggulan 2-1 pada babak pertama melawan Australia pada penyisihan Grup D di Stadion Al Janoub Stadium, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Pada laga penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar ini, Prancis sempat tertinggal lebih awal pada menit kesembilan. Australia meraih gol pembuka dari laga ini melalui tendangan Craig Goodwin yang berhasil memanfaatkan umpan silang dari Mathew Leckie.

Kebobolan gawang Prancis itu juga harus dibayar dengan ditariknya defender Lucas Hernández yang mengalami cedera saat hendak mengadang Leckie.

Tertinggal satu gol membuat Kylian Mbappe dan kawan-kawan mulai berusaha menggedor lini pertahanan Australia. Usaha keras pertahanan Australia yang dikomandani Harry Souttar itu akhirnya bobol juga pada menit ke-27. Prancis sukses menyamakan sor menjadi 1-1 melalui Adrien Rabiot.  

 

Gol penyeimbang itu seakan menjadi darah segar kepada para pemain Prancis. Selang lima menit kemudian, giliran Rabiot yang memberikan asisst kepada Oliver Giroud. Gol dari Giroud itu sontak membuat para pendukung Prancis menjadi kian bersorak keras.

Pada menit ke-44, Prancis sempat mendapatkan peluang emas. Sayangnya, Mbappe gagang memanfaatkan kesempatan hasil sodoran bola dari Griezmann. Bola yang disambut Mbappe di depan mulut gawang Australia itu masih belum menemui sasarannya.

Hingga babak pertama usai, pertandingan Prancis vs Australia berakhir dengan skor 2-1.

  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement