Rabu 23 Nov 2022 04:17 WIB

Prancis Kalahkan Australia, Giroud Gemilang

Giroud sudah mencetak 51 gol bersama timnas Prancis

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Prancis Olivier Giroud (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Australia di Piala Dunia 2022 bersama rekan-rekannya.
Foto: PA-EFE/Friedemann Vogel
Penyerang Prancis Olivier Giroud (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Australia di Piala Dunia 2022 bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Juara bertahan timnas Prancis sukses membuka perjalanan dengan meyakinkan usai menaklukan Australia 4-1 pada matchday pertama Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Sempat tersengat oleh gol cepat Australia melalui Craig Goodwin menit ke-9. Prancis mampu melakukan come back empat gol lewat dua gol Olivier Giroud, Kylian Mbappe dan juga Adrien Rabiot.

Hasil ini jelas menguntungkan pasukan Didier Deschamps. Pasalnya, Les Bleus menempati kursi teratas klasemen Grup D dengan koleksi nilai tiga dari satu kemenangan. Sedangkan Australia tercecer di posisi terendah.

Sejak awal permainan Prancis mampu menguasai jalannya permainan. Namun Les Bleus harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-9 lewat gol Craig Goodwin meneruskan umpan Mathew Leckie. Australia unggul 1-0 atas Prancis.

Prancis mencoba meningkatkan intensitas serangan. Alhasil pada menit ke-27 Les Bleus mampu mencetak gol penyeimbang lewat gol Adrien Rabiot usai menerima umpan silang Theo Hernandez. Prancis 1-1 Australia.

Lima menit kemudian Prancis berhasil menambah skor lewat Olivier Giroud. Penyerang AC Milan itu berhasil menceploskan bola ke gawang Australia yang kosong usai menerima umpan dari Rabiot setelah sukses merebut bola dari kaki lawan yang melakukan blunder ketika build up.

Pemenang Piala Dunia edisi sebelumnya, Prancis hampir menambah keunggulan pada menit ke-42 setelah tembakan keras Antoine Griezmann hanya melenceng tipis di sisi kanan tiang gawang the Socceroos.

Hingga peluit turun minum berbunyi tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Prancis unggul 2-1 atas Australia di babak pertama Piala Dunia 2022.

Memasuki interval kedua Sang Ayam Jantang tidak mengendurkan serangan. Tekanan yang bertubi-tubi akhirnya membuat Prancis berhasil menambah keunggulan pada menit ke-67 lewat gol Kylian Mbappe.

Meneruskan umpan Dembele dari sisi kanan penyerang PSG itu mampu memaksimalkannya lewat sundulan yang menjadi gol. Prancis unggul 3-1 atas Australia.

Prancis berhasil menambah keunggulan pada menit ke-72 lewat gol Olivier Giroud. Giroud kali ini mencetak gol lewat sundulan usai meneruskan umpan Mbappe.

Adapun ini menjadi catatan tersendiri untuk Giroud. Sang pemain mensejajarkan namanya ke dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama Thierry Henry dengan torehan 51 gol.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah Prancis pun menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement