Rabu 23 Nov 2022 06:45 WIB

Gerardo Martino Pegang Banyak Catatan Usai Hasil Imbang Tanpa Gol Meksiko Lawan Polandia

Meksiko mencatatkan 61 persen penguasaan bola, 11 tembakan, empat tepat sasaran.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih kepala Meksiko Gerardo Martino bereaksi selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Meksiko dan Polandia, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022.
Foto: AP/Moises Castillo
Pelatih kepala Meksiko Gerardo Martino bereaksi selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Meksiko dan Polandia, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Meksiko bermain imbang 0-0 melawan Polandia dalam pertandingan pertama Grup C Piala Dunia Qatar 2022, Rabu (23/11) dini hari WIB. Sejatinya, Meksiko nyaris kebobolan ketika Polandia mendapatkan hadiah penalti. Namun tendangan Robert Lewandowski berhasil ditepis oleh penjaga gawang Guillermo Ochoa.

Pelatih Meksiko Gerardo Martino memiliki banyak catatan yang mesti diperbaiki timnya. Meksiko mencatatkan 61 persen penguasaan bola, 11 tembakan, dengan empat di antaranya tepat sasaran, tapi tak menghasilkan gol. Menurutnya, Meksiko sseharusnya pantas mendapatkan lebih dari sekadar 0-0.

Baca Juga

"Kami pantas menyelesaikan babak pertama dengan semacam keunggulan. Kami memiliki peluang yang jelas. Saya menyukai tim selama babak pertama. Kami memiliki beberapa peluang selama pertandingan. Pada babak kedua, pertandingan lebih seimbang, dan kami memiliki intervensi Guillermo Ochoa. Saya pikir kami pantas menang,” ujarnya usai pertandingan dilansir dari 90min.

Ia mengeklaim Meksiko melewatkan banyak peluang tetapi memiliki intensitas dan kontrol selama pertandingan. Anak asuhnya mampu menghentikan pergerakan dan serangan Lewandowski dan kawan-kawannya.

“Hari ini, saya melihat sebuah stadion yang dipenuhi orang-orang Meksiko yang bersorak untuk tim mereka. Orang-orang mengerti bahwa yang terpenting adalah tim, dan mereka memberi contoh dengan perilaku mereka,” ia menambahkan.

Meksiko bersiap menghadapi Argentina di laga berikutnya di mana Lionel Messi dan kawan-kawan dipastikan bertekad meraih poin penuh setelah secara mengejutkan kalah 2-1 dari Arab Saudi. Namun Martino menegaskan hasil imbang melawan Polandia tak mengubah visi tim ketika menghadapi Argentina, yakni kemenangan.

Ia mengatakan masing-masing rival di grup C akan memiliki dua pertandingan yang dianggap layaknya final karena berkaitan dengan nasib lolos ke fase berikutnya. Ia juga mengatakan, di Piala Dunia, satu tim harus bermain efektif dan konkret dalam setiap peluang gol yang didapatkan.

Arab Saudi untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan nilai tiga. Disusul Polandia dan Meksiko di urutan kedua dan ketiga. Sementara Argentina di urutan buncit tanpa poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement