Kamis 24 Nov 2022 08:19 WIB

Laga Pertama Portugal, Fernando Santos Puji Ghana

Portugal menghadapi Ghana di Stadion 974, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo mengikuti sesi latihan di Al Shahhniya, Qatar, 20 November 2022. Piala Dunia FIFA 2022 berlangsung di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO PORTUGAL
Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo mengikuti sesi latihan di Al Shahhniya, Qatar, 20 November 2022. Piala Dunia FIFA 2022 berlangsung di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Portugal Fernando Santos menegaskan skuadnya berada dalam kondisi terbaik menjelang perjalanan awal Grup H Piala Dunia 2022 melawan Ghana di Stadion 974 Rass Abou Aboud, Doha, Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB.

"Kami siap untuk mengawali laga pertama. Ghana adalah tim yang sangat terorganisasi dengan baik," kata Fernando Santos dilansir laman Portugoal.

Baca Juga

Ghana, yang akan menjadi lawan Portugal nanti, merupakan tim yang tak bisa diremehkan. Salah satu kekuatan Ghana adalah pertahanan mereka yang cukup solid dengan Thomas Partey sebagai jangkar di lini tengah.

Namun, Portugal memiliki kekuatan yang lebih merata di setiap lininya. Ada Diogo Costa di bawah mistar gawang, Ruben Dias di barisan belakang, Bruno Fernandes di tengah, serta Rafael Leao, dan tentu saja Ronaldo di lini serang.

Santos pun berbicara tentang kesiapan pasukannya yang benar-benar berada dalam fokus untuk mengawali laga pembuka kontra tim asal Afrika.

"Memenangkan turnamen seperti ini sangat sulit bagi tim mana pun. Anda hanya perlu melihat beberapa game pertama ini untuk melihatnya dengan jelas," sambung Santos.

Selecao das Quinas telah berjumpa tim-tim Afrika di tiga Piala Dunia terakhir dan mereka selalu menjalani pertandingan yang cukup sulit.

Entrenador berusia 68 tahun menilai tiga angka sempurna pada pertandingan awal sangat penting. Pasalnya, hasil tersebut jelas bakal membawa energi terhadap para pemain.

Di sisi lain, Santos mengaku sangat berambisi menghadirkan kenyataan untuk menjuarai Piala Dunia pertama untuk timnas Portugal.

"Saya memiliki ambisi, keinginan, dan impian untuk memenangkan Piala Dunia. Saya percaya kami memiliki kemampuan untuk berjuang untuk tujuan ini."

Portugal tergabung dalam Grup H bersama Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement