Sabtu 26 Nov 2022 11:51 WIB

Kane dan Maguire Sesali Kegagalan Inggris Pastikan Tiket 16 Besar Lebih Cepat

Inggris masih memuncaki klasemen Grup B dengan empat poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Inggris, Harry Kane (Kiri) dan Gelandang AS, Tyler Adam..
Foto: (AP Photo/Ashley Landis)
Penyerang Inggris, Harry Kane (Kiri) dan Gelandang AS, Tyler Adam..

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Inggris gagal menyegel tiket lolos ke fase gugur lebih cepat setelah bermain imbang tanpa gol melawan Amerika Serikat (AS) pada matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022).

"Pertandingan yang harus kami menangkan dan kami ingin jadi juara grup malam ini. Namun faktanya laga berjalan berat, mereka menyulitkan kami," kata Harry Kane menegaskan dilansir Express

Baca Juga

Dengan hasil itu, Inggris masih memuncaki klasemen Grup B dengan empat poin dari dua laga. Sementara AS ada di posisi ketiga dengan dua poin, tertinggal satu angka dari Iran.

Inggris masih berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. The Three Lions akan lolos jika menang atau imbang. Andai kalah, Inggris berharap laga AS kontra Iran berakhir imbang.

Sang kapten menambahkan pertandingan versus AS sangat berbeda dengan laga kontra Iran. Inggris gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

"Ini dua partai yang berbeda. Namun beruntung kami tidak kalah dan mendapatkan satu poin," sambung pemain Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, bek tengah Harry Maguire kembali mengejutkan pecinta sepak bola Inggris. Pemain Manchester United itu bermain dengan apik.

Meski gagal memanfaatkan laga kontra AS dengan kemenangan. Maguire optimistis timnya mampu terbang ke babak selanjutnya.

"Pertandingan Piala Dunia tidak pernah mudah. AS bermain bagus dan kami tak cukup kejam dan tajam. Sekarang kami menatap laga versus Wales," kata Maguire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement