Kamis 01 Dec 2022 22:09 WIB

Wagub Edy: Pameran Hakordia Jadi Ajang Memperkenalkan Produk Khas Kalteng

Jika pemdes, kabupaten dan provinsi bersinergi maka pembangunan desa berjalan baik

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo mengunjungi pameran yang ada di Alun-Alun Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis (1/12/2022).
Foto: istimewa
Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo mengunjungi pameran yang ada di Alun-Alun Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis (1/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo mengunjungi pameran yang ada di Alun-Alun Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). 

Pameran tersebut merupakan rangkaian acara pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2022. Ketika diwawancarai wartawan Wagub menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan UMKM Kalteng di kegiatan HAKORDIA untuk membuka stand pameran. “Ini bisa menjadi ajang memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk Kalimantan Tengah ke provinsi lain, apalagi kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dua desa sebagai Desa Percontohan Antikorupsi,” ucapnya.

Baca Juga

Wagub optimis jika Pemerintah desa, kabupaten dan provinsi saling bersinergi maka pembangunan desa akan berjalan dengan baik. “Produk-produk yang ditampilkan ini adalah produk hasil kerajinan khas Kalteng, dengan adanya pameran ini kita bisa melihat dan membandingkan dengan provinsi lain serta melihat apa kelebihan dan kelemahan kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wagub menyatakan bahwa packaging suatu produk itu penting, karena produk UMKM tidak lagi dijual di warung kecil, tetapi bagaimana caranya agar bisa masuk ke market dengan melaksanakan program digitalisasinya. “Ini yang harus menjadi perhatian serius kita terutama Perangkat Daerah yang menangani,” pungkasnya.

 

Sebagai informasi, Desa Beringin Tunggal Jaya dan Desa Mekar Jaya yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur diusulkan menjadi Desa Percontohan Antikorupsi oleh Provinsi Kalteng.

Turut hadir Inspektur Prov. Kalteng Saring, Kepala Biro Hukum Setda Prov. Kalteng Maskur, Kepala Desa Beringin Tunggal Jaya Supriyanto, dan Kepala Desa Mekar Jaya Seto Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement