Sabtu 10 Dec 2022 00:07 WIB

Pemain Penting Ini yang Tak Ada di Skuad Inggris Saat Lawan Prancis di Piala Dunia Qatar

Ryan Bertrand salah satu line-up Inggris waktu itu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Ryan Bertrand
Foto: www.foxsports.com
Ryan Bertrand

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA--Inggris akan menghadapi Prancis pada babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022, Ahad (11/12) dini hari WIB. Pada 2017 kedua tim bertemu dalam laga persahabatan yang dimenangkan Prancis 3-2.

Ryan Bertrand salah satu line-up Inggris waktu itu. Laga tersebut merupakan yang ke-13 bagi Bertrand dalam membela Inggris dan memberikan assist untuk gol pertama dari dua gol yang dicetak Harry Kane. Namun sekarang pemain tersebut tak terlibat.

Pasalnya, saat Inggris imbang 0-0 melawan Brazil akhir tahun 2017, itu adalah laga terakhir sang pemain membela Three Lions. Ketika itu, Bertrand berseragam Southampton.

Kepindahannya ke Leicester City musim lalu sebagi agen bebas tak sesuai harapan. Ia berjuang mendapatkan penampilan pertamanya bersama The Foxes. Setelah menjalani pramusim yang mengesankan, ia melewatkan tiga laga pembuka karena Covid-19.

Penampilan terakhir terjadi saat kalah dari Liverpool di Piala Carabou musim lalu sebelum cedera lutut ketika pemanasan untuk laga Boxing Day melawan Manchester City. Bertrand tak dimasukkan ke skuad pada hari pertandingan sejak saat itu karena melanjutkan rehabilitasi pasca operasi lain.

Pemain 33 tahun itu akan selesai kontraknya pada akhir musim dan kemungkinan tak akan diperpanjang. Absennya dia dan cederanya James Justin membuat posisi bek kiri akan menjadi prioritas Leicester pada Januari.

Inggris bertekad mengalahkan Prancis guna mencapai semifinal kedua kalinya berturut-turut. Pada Piala Dunia Rusia 2018, Inggris kalah dari Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement