Sabtu 10 Dec 2022 23:40 WIB

Pemkab Mojokerto Kembali Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Diharapkan meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Pemkab Mojokerto Kembali Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur (ilustrasi).
Foto: Istimewa
Pemkab Mojokerto Kembali Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jawa Timur kembali mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan kali ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan PT Lautan Natural Krimerindo mengirimkan bantuan sosial tersebut. "Bantuan yang diberikan kali ini lebih dari Rp46 juta," ujarnya, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan bantuan sosial yang kali ini diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur diharapkan bisa memberi manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi.

"Memang informasi yang didapat masyarakat terdampak gempa di Cianjur mengalami kurang serat, maka dari itu, bansos ini harapannya agar bisa memenuhi kebutuhan serat masyarakat di sana," tuturnya.

Tak hanya menjadi bentuk kepedulian Kabupaten Mojokerto terhadap masyarakat terdampak gempa di Cianjur, kata dia, bansos kali ini juga diharapkan mampu mengenalkan ke daerah luar Kabupaten Mojokerto bahwa di Mojokerto ada satu perusahaan yang produk unggulan pengganti susu dan santan yang sangat berkualitas.

"Ini juga bentuk selain kepedulian, tetapi juga mengenalkan bahwa di Kabupaten Mojokerto ini ada perusahaan yang produksi serat berupa krimer. Pengganti susu dan santan. Kami mengucapkan terima kasih, kepada PT LNK karena sudah proaktif," ujarnya.

Ia menjamin, bantuan untuk masyarakat Cianjur yang dikirim oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini akan tepat sasaran. "Kami jamin akan tepat sasaran, karena BPBD sudah koordinasi dengan kantor BPBD Cianjur, agar bantuan ini langsung didistribusikan kepada masyarakat di sana," ucapnya.

Bansos senilai lebih dari Rp46 juta tersebut diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dari halaman Rumah Dinas Bupati Mojokerto, Griya Wira Praja Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mojokerto, Yoi Afrida mengatakan bantuan kali ini terdiri dari Fiber Cream 640 botol yang merupakan salah satu produk unggulan PT LNK, yakni produk krimer pengganti susu dan santan.

"Tak hanya itu, bansos juga berupa 50 boks air minum kemasan, mie instan 50 boks, lauk siap saji 300. Seluruh bantuan dari PT Lautan Natural Krimerindo yang hari ini diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur senilai Rp46 juta lebih," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement