Ahad 11 Dec 2022 21:22 WIB

Ketum IDI Minta Dokter Kalimantan Barat Cegah Masyarakat Berobat ke Malaysia 

Ketum IDI mendorong dorong peningkatan layanan kesehatan di Kalimantan Barat

 Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi, mendorong peningkatan layanan kesehatan di Kalimantan Barat
Foto: Republika/Havid Al Vizki
Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi, mendorong peningkatan layanan kesehatan di Kalimantan Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK— Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Adib Khumaidi, SpOT meminta kepada seluruh anggota IDI Kalbar dapat meningkatkan kualitas pelayanan dokter umum maupun spesialis di Kalbar untuk mencegah masyarakat berobat ke negara tetangga, Malaysia.

"Kalbar sebagai negara yang berdampingan dengan negara tetangga, harus bisa mencegah agar masyarakat tidak lagi berobat ke luar negeri. Maka dari itu, pentingnya kita bersama meningkatkan kualitas pelayanan dokter di Kalbar," katanya saat berkunjung di Pontianak, Ahad (11/12/2022).

Baca Juga

Saat melantik pengurus IDI Kalbar dan tujuh kabupaten di wilayah Kalbar, dia menekankan hal tersebut agar bisa dilakukan secara bersama oleh tenaga kesehatan.

Dia berharap dengan telah dilantiknya pengurus IDI Kalbar ini, dirinya berharap dapat bersatu dalam meningkatkan potensi pelayanan, fasilitas, dan akses pelayanan di Kalbar.

"Saya berharap ke depannya IDI Kalbar dapat bersinergi dengan Pemprov Kalbar dalam menyejahterakan pelayanan, fasilitas atau infrastruktur maupun akses kesehatan untuk masyarakat di Kalbar," kata Adib. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, juga berharap IDI dan pemprov dapat selalu bersinergi dalam mengatasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Kalbar.

"Kita tentu berharap IDI dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kalbar. Dalam hal ini, pentingkan kekompakan IDI dalam memaksimalkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kalbar," kata Ria Norsan.

Di tempat yang sama juga, Ketua IDI Kalbar, dr Rifka, juga menanggapi hal tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya akan siap bersinergi bersama Pemprov Kalbar.

"Organisasi IDI merupakan profesi yang ikut berperan dalam peningkatan untuk program-program dari Pemprov Kalbar terkait program kerja apa saja yang ada, misalnya menurunkan angka kematian ibu, atau kematian bayi, stunting, TBC dan lain sebagainya," kata Rifka.   

 

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement