Ahad 11 Dec 2022 23:30 WIB

Jelang Libur Nataru, Polres Sukabumi Siapkan Pengamanan Obyek Wisata

Pengamanan jelang Nataru mulai disiapkan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Sukabumi
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Kegiatan pengamanan jalur dan obyek wisata dalam rangka antisipasi lonjakan wisatawan di momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai disiapkan. Langkah ini dilakukan Polres Sukabumi untuk memberikan kenyamanan kepada warga dan pengunjung.

Upaya ini misalnya dilakukan pada Sabtu (10/12/2022). Di mana, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda, bersama anggotanya melaksanakan Kegiatan pengamanan jalur dan obyek wisata pesisir pantai selatan Sukabumi.

Baca Juga

'' Kegiatan pengamanan jalur kawasan objek wisata pantai terus dilakukan setiap hari,'' ujar Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda, Ahad. Terutama di hari-hari libur atau weekend ia bersama anggota melaksanakan monitoring dan imbauan di pesisir pantai kepada para wisatawan agar selalu berhati-hati jaga keselamatan diri.

Di mana lanjut Tenda, sejak pagi hari anggota yang telah di tempatkan di beberapa titik lokasi kawasan objek wisata pantai telah melaksanakan patroli. Di mana mereka memberikan imbauan kepada para wisatawan di pesisir pantai.

Dalam kegiatan pengamanan kawasan objek wisata pantai kataTenda, petugas tidak bosan-bosan untuk memberikan imbauan kepada para wisatawan seperti tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu mengimbau agar selalu berhati-hati saat berenang di pantai dan agar senantiasa membantu menjaga kebersihan di lokasi pantai.

'' Jangan membuang sampah sembarangan, demi kenyamanan dan kebersihan bersama," imbuh Tends. Ia mengatakan alhamdulilah selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Semoga lanjut Tenda, para wisatawan senang dan nyaman dengan kehadiran polisi di lapangan khususnya di pesisir pantai. Khususnya untuk melindungi masyarakat agar berwisata nyaman dan kondusif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement