Selasa 13 Dec 2022 18:20 WIB

Polisi Sita Ribuan Botol Miras Siap Edar di Tasikmalaya

Ribuan botol itu didapatkan dari sebuah truk boks di dekat terminal Tasikmalaya

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini
Polisi menyita ribuan botol miras di Kota Tasikmalaya, Selasa (13/12/2022).
Foto: Polres Tasikmalaya Kota
Polisi menyita ribuan botol miras di Kota Tasikmalaya, Selasa (13/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Aparat kepolisian menyita ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek di Kota Tasikmalaya, Selasa (13/12/2022). Ribuan botol itu didapatkan dari sebuah truk boks yang melintas di dekat Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya.

Kepala Satuan Samapta, Polres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sunarto, mengatakan, pengungkapan itu dilakukan pada Selasa sekitar pukul 04.00 WIB. Ketika itu, terdapat mobil boks dengan pelat nomor D 8652 EB di dekat Terminal Indihiang. "Ketika diperiksa, mobil itu sedang mengangkut miras berbagai macam merek. Total terdapat 1.980 botol miras" kata dia, Selasa.

Baca Juga

Berdasarkan pengakuan sopir, ribuan botol miras itu dikirim dari Bandung. Rencananya, ribuan botol itu akan diedarkan di wilayah Kota Tasikmalaya. "Namun belum sempat diedarkan kami amankan berikut pengemudi," kata dia.

Sunarto menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir. Sementara, ribuan botol miras itu disita di Polres Tasikmalaya Kota. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement