Selasa 13 Dec 2022 20:15 WIB

Duel Pertahanan dan Penyerang Terbaik, Maroko Vs Prancis

Prancis diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Prancis vs Maroko, duel rekan satu tim di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe lawan Achraf Hakimi.
Foto: DOK REPUBLIKA
Prancis vs Maroko, duel rekan satu tim di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe lawan Achraf Hakimi.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Partai hidup mati akan tersaji antara timnas Prancis melawan Maroko pada babak semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Prancis sukses memuluskan langkahkan mereka ke partai semifinal kedua secara beruntun usai mengalahkan Inggris 2-1 pada laga perempat final.

Sementara Maroko menjadi tim kejutan pada gelaran Piala Dunia edisi ke-22. Singa Atlas menjadi inspirasi banyak negara-negara Afrika lantaran berhasil memulangkan timnas Jerman, Spanyol dan Portugal.

Pada duel kali ini Maroko membawa catatan impresif dengan baru kebobolan satu gol dari lima pertandingan terakhir. Kemasukan sebiji gol terjadi dalam kemenangan atas Kanada 2-1 pada fase Grup F.

Alhasil pasukan Walid Regragui patut waspada mengingat dua pemain bertahan Nayef Aguerd serta sang kapten Romain Saiss diragukan untuk tampil karena masalah cedera.

Di lain sisi lini depan Prancis begitu perkasa dipimpin oleh Olivier Giroud, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang total sudah mencatat sembilan gol dari lima pertandingan.

Dilansir Sports, Selasa (13/12) Prancis diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan. Meski harus tetap waspada terhadap serangan balik cepat yang diterapkan pasukan Singa Atlas.

Gaya Maroko bermain yakni cenderung mengandalkan pergerakan cepat pemain sayap Hakim Ziyech dan Sofiane Boufal yang memang tampil mengilap.

Dengan begitu dua bek sayap Les Bleus, Theo Hernandez pun Jules Kounde bakal berjibaku meredam agresivitas Ziyech serta Boufal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement