Selasa 13 Dec 2022 23:21 WIB

Gelandang Maroko Sofyan Amrabat Berpeluang Main di Liga Primer Inggris

Sofyan Amrabat tampil mengesankan bersama Maroko di Piala Dunia 2022

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Sofyan Amrabat dari Maroko
Foto: EPA-EFE/Ali Haider
Sofyan Amrabat dari Maroko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu bintang Maroko Sofyan Amrabat memiliki 'peluang besar' untuk pindah ke Liga Primer Inggris setelah tampil apik di Piala Dunia untuk Maroko. Hal itu diungkapkan jurnalis Maroko Amine El Amri.

Amrabat selalu hadir di lini tengah timnya selama perjalanan bersejarah mereka ke semifinal, di mana mereka akan menghadapi Prancis pada hari Rabu atau Kamis dinihari nanti.

Baca Juga

Tottenham mengadakan pembicaraan dengan klub Amrabat saat ini Fiorentina tentang kepindahan pada bulan Januari tetapi gagal mencapai kesepakatan. Sementara pemain berusia 26 tahun itu baru-baru ini dikaitkan dengan Liverpool. El Amri telah menyarankan bahwa Amrabat semakin dekat untuk beralih ke Inggris setelah penampilannya di Piala Dunia.

"Saya pikir ada kemungkinan besar dia akan pergi ke sana [Liga Primer],' kata El Amri di talkSPORT, Selasa (13/12/2022).

Namun semua orang harus menunggu sampai musim panas karena Fiorentina tampaknya tidak ingin menjual dalam beberapa pekan ke depan.

"Saya pikir dia adalah pemain yang fantastis. Saudaranya adalah Nordin Amrabat, dan saya yakin kalian melihat di Rusia bahwa orang ini adalah banteng yang mengamuk. Tapi Sofyan Amrabat adalah pesepak bola hebat selain juga banteng yang mengamuk," kata dia.

Maroko adalah negara Afrika pertama yang masuk empat besar Piala Dunia, dan Amrabat telah memainkan peran penting dalam kesuksesan mereka. Ia bertahan dengan perkasa melawan Spanyol dan Portugal dalam dua pertandingan sistem gugur tim Singa Atlas.

El Amri telah mengakui bahwa ada sejumlah gelandang kelas atas di Qatar, tetapi merasa Amrabat adalah yang paling banyak dipilih. "Saya berusaha seobyektif mungkin, tetapi saya pikir dia adalah gelandang terbaik di Piala Dunia ini," katanya.

'Saya sangat menghormati orang-orang seperti Luka Modric, Marcelo Brozovic dan Rodrigo De Paul dan banyak lainnya, tetapi saya pikir dia benar-benar pemain terbaik di lini tengah di Piala Dunia ini," jelasnya.

Amrabat menghabiskan tiga tahun terakhir di Italia, pertama di Hellas Verona sebelum pindah ke Fiorentina. Kontraknya di Florence akan berjalan hingga Juni 2024, meskipun ada opsi untuk memperpanjang kesepakatan selama 12 bulan lagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement