Rabu 14 Dec 2022 18:31 WIB

Modric Sebut Wasit Jadi Biang Kerok Kekalahan Kroasia dari Argentina

Modric menilai penalti untuk Argentina tak seharusnya diberikan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Reaksi Luka Modric dari Kroasia, sementara Lionel Messi dari Argentina (latar belakang kiri) merayakan, pada akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB.  Argentina menang 3- 0.
Foto: AP/Frank Augstein
Reaksi Luka Modric dari Kroasia, sementara Lionel Messi dari Argentina (latar belakang kiri) merayakan, pada akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB. Argentina menang 3- 0.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Luka Modric menyebut wasit Italia Daniele Orsato sebagai wasit terburuk, setelah memimpin pertandingan Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Argentina melaju ke final usai menang 3-0 di Stadion Lusail pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. 

Namun Kroasia mengkritik keputusan penalti dalam gol pertama Argentina, setelah kiper Dominik Livakovic dinilai melanggar Julian Alvarez. Kroasia menilai kalau Livakovic menghentikan striker Manchester City itu pada waktu yang tepat. Namun Alvarez justru malah berlari ke arahnya, sehingga terjadi tabrakan. 

Baca Juga

''Saya tidak suka bicara soal wasit. Tapi ini salah satu yang terburuk. Saya tidak punya kenangan bagus dengannya. Dia bencana. Bagi saya itu bukan penalti,'' ucap Modric, dikutip dari Mirror, Rabu (14/12/2022).

Meski demikian, bintang Real Madrid itu mengatakan kalau Argentina layak menang. La Albiceleste dinilai bermain lebih baik, meskipun Kroasia dirugikan atas keputusan penalti. ''Kami harus memulihkan diri untuk tempat ketiga dan memenangkan pertandingan itu,'' kata Modric.

Sementara itu, gelandang Kroasia Mateo Kovacic menyebut timnya kalah akibat gol penalti yang dicetak Lionel Messi. Meskipun setelah itu Julian Alvarez mencetak dua gol tambahan untuk menegaskan kemenangan tim asal Amerika Latin tersebut. 

''Kami kalah oleh penalti. Saya tidak pernah bicara soal wasit. Mereka melakukan kesalahan dan itu merugikan kami,'' ujar gelandang Chelsea tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement