Rabu 14 Dec 2022 18:46 WIB

Rabiot dan Upamecano Diragukan Jadi Starter Prancis pada Laga Kontra Maroko

Rabiot dan Upamecano dilaporkan menderita flu.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Bek Prancis Dayot Upamecano (kanan) beraksi di Piala Dunia.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Bek Prancis Dayot Upamecano (kanan) beraksi di Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps terancam tidak bisa menurunkan Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano sejak menit pertama pada laga kontra Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Rabiot dan Upamecano dilaporkan mengalami masalah kesehatan. 

Berdasarkan laporan l'Equipe, Rabiot dan Upamecano disebutkan tengah terserang flu lantaran secara konstan terpapar penyejuk udara selama berada di Qatar. ''Karena itu, keduanya diragukan tampil sejak menit pertama padalaga menghadapi Maroko,'' tulis laporan l'Equipe seperti dilansir Sportsmole, Rabu (14/12/2022). 

Baca Juga

Rabiot dan Upamecano dilaporkan absen pada sesi latihan Les Bleus pada Selasa (13/12/2022) waktu setempat, akibat kondisi tersebut. Bahkan, Upamecano dikabarkan tidak mengikuti sesi latihan terakhir Les Bleus pada Senin (11/12/2022) waktu setempat lantaran sudah mengalami gejala terserang flu berat, termasuk sakit tenggorokan. 

Sedangkan untuk Rabiot, gelandang Juventus itu masih bisa mengiktui sesi latihan pada Senin. Namun, pada keesokan harinya, eks gelandang Paris Saint Germain itu terpaksa menepi lantaran mengalami masalah kesehatan yang sama dengan Upamecano. 

Dalam langkah menuju Prancis menuju babak semifinal Piala Dunia 2022, Rabiot dan Upamecano merupakan pilihan utama Deschamps. Upamecano, yang berhasil menyisihkan Ibrahim Konate dan William Saliba dalam perebutan tempat utama di jantung pertahanan Les Bleus, tercatat telah tampil dalam empat laga. Bek tengah Bayern Muenchen itu sempat diistirahatkan saat Prancis dibekap Tunisia, 0-1, di laga pamungkas penyisihan Grup D, akhir bulan lalu. Dalam laga tersebut, Konate dipercaya menjadi pengganti Upamecano sebagai tandem Raphael Varane di jantung pertahanan juara bertahan Piala Dunia tersebut. 

Seperti halnya Upamecano, Rabiot juga menjadi pilihan utama Deschamps. Gelandang berusia 27 tahun itu tampil sebagai starter pada empat laga dari lima partai yang telah dilakoni Prancis di Piala Dunia 2022. Rabiot tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Tunisia. 

Performa Rabiot dalam kesempatan pertama merumput di Piala Dunia itu pun tidak terlalu buruk. Rabiot menyumbang satu gol dan satu assist, tepatnya saat Prancis membungkam Australia, 4-1, di laga kedua penyisihan Grup D. Rabiot terbukti bisa melanjutkan tren positif penampilan usai mengemas lima gol dan dua assist dari 16 penampilan di semua ajang bersama Juventus sebelum jeda kompetisi pada musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement