Rabu 14 Dec 2022 22:06 WIB

Kemenag Rejang Lebong Operasikan Pusat Layanan Haji Terpadu

Pembangunan Pusat Layanan Haji Terpadu selesai awal Desember.

Pusat Layanan Haji Terpadu.
Foto: dok. Istimewa
Pusat Layanan Haji Terpadu.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan mengoperasikan gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang baru selesai dibangun pemerintah pusat di daerah itu.

"Pelayanan Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama Rejang Lebong seperti pelayanan pendaftaran, pembatalan dan pelimpahan nomor porsi haji terhitung mulai Senin tanggal 19 Desember 2022 dialihkan pelaksanaannya ke gedung PLHUT Kabupaten Rejang Lebong," kata Kepala Kemenag Rejang Lebong Nopian Gustari di Rejang Lebong, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan pembangunan gedung PLHUT Rejang Lebong yang dibiayai oleh Kementerian Agama RI tersebut pengerjaannya sudah selesai dan telah diserahterimakan kepada pihaknya awal Desember 2022.

Gedung yang dibangun dua lantai tersebut, kata dia, berada di pusat Kota Curup tepatnya di Jalan S.Sukowati Curup, berada persis di depan Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong.

Dengan posisi yang strategis sehingga keberadaan gedung PLHUT Rejang Lebong yang saat ini tercatat sebagai bangunan ketiga di Provinsi Bengkulu setelah di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Bengkulu Tengah itu, katanya, akan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah.

Dia berharap, keberadaan gedung ini selain menjadi tempat pelayanan administrasi juga menjadi tempat pelaksanaan manasik serta pelepasan calon jamaah haji dalam setiap musim haji ke depannya.

Pembangunan gedung PLHUT Kabupaten Rejang Lebong dengan tipe A dilaksanakan di atas lahan seluas 800 meter persegi yang menelan anggaran Rp3,6 miliar yang bersumber dari APBN 2022 dan penjualan surat berharga syariah atau SBSN.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement