Kamis 15 Dec 2022 10:12 WIB

Messi Tersentuh oleh Pesan Emosional Reporter TV Argentina Sofia Martinez

Messi telah membawa tanda dalam kehidupan semua orang Argentina.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi dari Argentina bereaksi setelah semifinal Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB. Argentina unggul 3-0 untuk melaju ke partai final dan melawan juara bertahan Prancis.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Lionel Messi dari Argentina bereaksi setelah semifinal Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB. Argentina unggul 3-0 untuk melaju ke partai final dan melawan juara bertahan Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Reporter TV Argentina Sofia Martinez menyampaikan pesan emosional untuk Lionel Messi setelah berhasil membawa Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022 Qatar. Albiceleste mengalahkan Kroasia 3-0 di babak semifinal dengan Messi menyumbang satu gol dan satu assist.

La Pulga, julukan Messi, dianugerahi sebagai man of the match di laga itu. Messi mencetak gol pembuka lewat titik putih pada menit ke-34 sebelum Julian Alvarez menggandakan keunggulan.

Baca Juga

Messi berkontribusi untuk gol ketiga yang dicetak oleh Alvarez setelah aksi individunya yang melewati sejumlah pemain di sayap kanan sebelum memberikan assist kepada Alvarez.

Aksi brilian Messi mengundang kekaguman dari Sofia. Ia mengatakan nama Messi bergema di setiap hati orang-orang Argentina. Melalui Yahoo News, Sofia menyampaikan pesan kepada pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

“Hal terakhir yang ingin saya sampaikan kepada Anda dan itu bukan pertanyaan, tetapi saya hanya ingin mengatakan final Piala Dunia akan datang dan tentu saja, kami semua (Argentina) ingin memenangkan trofi. Terlepas dari hasilnya, ada sesuatu yang tidak dapat diambil oleh siapa pun dari Anda, dan itu adalah fakta bahwa Anda beresonansi dengan orang Argentina, semuanya. Saya serius,” kata Sofia dilansir dari Sportskeeda, Kamis (15/12/2022).

Sofia juga menyebut Messi telah membawa tanda dalam kehidupan semua orang yang akan selalu dikenang. Bagi Sofia, itu sudah melebihi dari memenangkan Piala Dunia. Messi pun tampak tersentuh dengan pesan Sofia tersebut dan memberikan tanggapan.

“Ini bukan lagi hanya hasil tapi jalan yang telah kita lalui. Sebelumnya di Argentina, menang atau kalah dihargai, tapi saya pikir orang sekarang menghargai hal lain,” jawab Messi.

Messi akan bermain di final Piala Dunia untuk kedua kalinya ketika pada final 2014 kalah dari Jerman. Ia mengatakan pertandingan akhir pekan ini akan menjadi yang terakhir baginya di Piala Dunia. Jika Messi sukses mengangkat trofi tersebut diyakini akan kian memantapkannya pensiun dari sepak bola.

Argentina akan melawan Prancis yang mengalahkan Maroko 2-0 di semifinal. Prancis bertekad mempertahankan gelar.

Sementara Argentina berharap mendapatkan keberuntungan setelah kalah dua kali di final, 1990 dan 2014, sejak memenangkan Piala Dunia edisi 1986. Kemenangan di Qatar juga akan menyempurkan karier Messi yakni kapten Argentina pertama sejak Diego Maradona yang memenangkan Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement