Kamis 15 Dec 2022 17:54 WIB

Jenkins-Gunn Tegaskan tak Ada Drama Terkait Batalnya Wonder Woman 3

Patty Jenkins meluruskan rumor yang beredar terkait hengkangnya dari Wonder Woman 3.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Gal Gadot dalam Wonder Woman 1984 yang akan tayang di bioskop pada Juni 2020. Sutradara Patty Jenkins meluruskan kabar penyebab Wonder Woman 3 urung digarap.
Foto: Dok Warner Bros
Gal Gadot dalam Wonder Woman 1984 yang akan tayang di bioskop pada Juni 2020. Sutradara Patty Jenkins meluruskan kabar penyebab Wonder Woman 3 urung digarap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Patty Jenkins telah menanggapi rumor terkait hengkangnya dia dari franchise film Wonder Woman. Pembuat film sekaligus pemenang DGA Award itu meluruskan rumor yang beredar terkait keluarnya dia dari Wonder Woman 3 (WW3) karena berselisih dengan Warner Bros.

"Menghela napas… aku bukan orang yang berbicara tentang masalah karier pribadi, tapi aku tidak akan membiarkan ketidakakuratan berlanjut," tulis Jenkins memulai catatan panjangnya, seperti dikutip dari Ace Showbiz, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga

Jenkins mengeluarkan pernyataan untuk membahas status Wonder Woman 3 dan kembalinya dia ke Rogue Squadron Disney. Dalam tulisannya, Jenkins menuliskan hal yang menurut dia adalah fakta.

Jenkins awalnya meninggalkan Rogue Squadron yang telah melewati proses pengembangan yang panjang dan produktif, namun kemudian proyek tersebut tidak dapat direalisasikan dalam waktu dekat. Di sisi lain, sutradara berusia 51 tahun itu tidak ingin menunda WW3 lebih jauh lagi. 

 

Jenkins mengatakan Lucasfilm memintanya untuk mempertimbangkan agar kembali ke Rogue Squadron setelah penggarapan WW3. Jenkins pun merasa terhormat dan menyepakati tawaran itu.

Kesepakatan baru pun telah dibuat. Bahkan, Jenkins masih mengerjakannya dan proyek itu terus dikembangkan.

"Saya tidak tahu apakah proyek itu akan terealisasikan atau tidak. Kami tidak pernah mengetahuinya sampai proses pengembangan selesai, tetapi saya menantikan potensinya ke depan," ujar sutradara Monster itu.

Jenkins menegaskan bahwa reaksi balik, soal cerita palsu clickbait yang menarik tentang dia hengkang atau meninggalkan WW3, mulai menyebar. Itu adalah sama sekali tidak benar. Jenkins mengaku tidak pernah pergi.

Jenkins terbuka untuk mempertimbangkan apa pun yang diminta darinya. Menurut pemahamannya, tidak ada yang dapat dia lakukan untuk menyegerakannya saat ini.

"DC jelas terkubur dalam perubahan yang harus mereka buat, dan saya mengerti keputusan itu cukup sulit."

Terkait dia dan studio yang berpisah secara damai, pembuat film Five itu juga  menekankan dia tidak ingin perjalanan yang indah dengan Wonder Woman berakhir dengan catatan negatif. Dia telah mencintai dan merasa terhormat menjadi orang yang membuat dua film Wonder Woman.

Wonder Woman disebut adalah karakter yang luar biasa. Hidup di dalam dan di sekitar nilai-nilainya membuat seseorang menjadi yang lebih baik setiap hari. Jenkins berharap karakter Wonder Woman dan warisannya memiliki masa depan yang menakjubkan, dengan atau tanpa dirinya.

Jenkinks kemudian memuji Lynda Carter, yang dia gambarkan sebagai "legenda mutlak dan mercusuar kebaikan serta cahaya". Jenkins juga memuji aktris Gal Gadot sebagai sosok "ajaib", yang dia juluki teman, inspirasi, dan saudara perempuan yang disayangi.

Tidak lupa, Jenkins berterima kasih kepada para penggemar Wonder Woman atas dukungan mereka selama ini. Kepala studio DC James Gunn mendukung klaim Jenkins. Gunn membalas tweet Jenkins dengan mengatakan dapat membuktikan bahwa semua interaksi mereka semuanya menyenangkan dan profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement