Kamis 15 Dec 2022 17:59 WIB

Calon Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022, Messi dan Mbappe Memimpin

Final Piala Dunia 2022 akan jadi penentu peraih Sepatu Emas 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Julian Alvarez dan ionel Messi (kiri) sama-sama masih berpeluang meraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Julian Alvarez dan ionel Messi (kiri) sama-sama masih berpeluang meraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Argentina dan juara bertahan Prancis, akan bertarung di final Piala Dunia pada Ahad (18/12). Sementara Kroasia dan Maroko akan memperebutkan tempat ketiga sehari sebelumnya.

Selain gelar juara, perburuan untuk mendapatkan Sepatu Emas juga berlangsung ketat. Sebab, dua nama yang saat ini memimpin akan berlaga di final. Dikutip dari the South African, Kamis (15/12/2022), bintang Argentina Lionel Messi mencetak lima gol dalam turnamen di Qatar. Namun Messi tidak sendirian karena penyerang Prancis Kylian Mbappe juga menorehkan lima gol.

Baca Juga

Selain dua pemain itu, masih ada sosok lain yang berpotensi mendapatkan Sepatu Emas. Mereka yakni Olivier Giroud (Prancis) dan Julian Alvarez (Argentina) yang sama-sama mengoleksi empat gol.

Berikut daftar pencetak gol di Piala Dunia 2022 :

5 gol: Kylian Mbappe (Prancis), Lionel Messi (Argentina)

4 gol: Olivier Giroud (Prancis), Julian Alvarez (Argentina)

3 gol: Enner Valencia (Ekuador), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Alvaro Morata (Spanyol), Bukayo Saka (Inggris), Richarlison (Brasil), Goncalo Ramos (Portugal)

2 gol: Bruno Fernandes (Portugal), Mehdi Taremi (Iran), Cho Gue-sung (Korea Selatan), Andrej Kramaric (Kroasia), Mohammed Kudus (Ghana), Ferran Torres (Spanyol), Ritsu Doan (Jepang) dan Vincent Aboubakar Aleksandar Mitrovic (Serbia), Niclas Fuellkrug (Jerman), Kai Havertz (Jerman), Breel Embolo (Swiss), Giorgian de Arrascaeta (Uruguay), Robert Lewandowski (Polandia) Rafael Leao (Portugal), Wout Weghorst (Belanda), Neymar ( Brasil), Youssef En-Nesyri (Maroko), Harry Kane (Inggris).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement