Kamis 15 Dec 2022 22:23 WIB

Siswa Muslim di Kota Windsor Sumbangkan 100 Mantel Musim Dingin

Muslim biasanya memimpin upaya serupa membantu para tunawisma selama musim dingin.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Relawan Muslim dari Islamic Relief Canada mengumpulkan perlengkapan perawatan musim dingin bagi orang-orang yang membutuhkan di Kanada. Siswa Muslim di Kota Windsor Sumbangkan 100 Mantel Musim Dingin
Foto: https://rahyafteha.ir/
Relawan Muslim dari Islamic Relief Canada mengumpulkan perlengkapan perawatan musim dingin bagi orang-orang yang membutuhkan di Kanada. Siswa Muslim di Kota Windsor Sumbangkan 100 Mantel Musim Dingin

REPUBLIKA.CO.ID, WINDSOR -- Siswa Muslim dari beberapa sekolah Islam di Windsor-Essex, Kanada telah menyumbangkan lebih dari 100 mantel dan perlengkapan musim dingin ke UHC-Hub of Opportunities. Penggalangan mantel gratis dipimpin oleh siswa dari sekolah Islam Al-Hijra dan An-Noor bersama dengan Rose City Islamic Center.

“Sebagai komunitas Muslim, kami ingin membuat senyum indah pada anak-anak dan orang lain yang tidak memiliki mantel dan melihat senyum itu berarti segalanya bagi semua orang dan terutama bagi saya,” kata siswa Al-Hijra Leen Al Hamayda kepada iHeart Radio, dilansir dari About Islam, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga

“Karena musim dingin di Kanada sangat dingin dengan mendonasikan mantel ini, kami ingin membawa kebahagiaan bagi semua orang dan memastikan mereka mendapatkan musim dingin yang nyaman," tambahnya.

Penggerak mantel, sekarang di tahun kedua belas, telah melihat lebih dari 4.500 mantel bersama dengan pakaian musim dingin disumbangkan sejauh ini.

Memberi Kembali

Mahasiswa An-Noor Manaal Hussain menambahkan bahwa ini semua tentang memberi kembali kepada masyarakat. “Sangat dingin dan fakta bahwa kami dapat melakukan sesuatu, kami masih muda, kami berusia 13 tahun, kami berusia 12 tahun dan kami dapat melakukan sesuatu, maksud saya itu luar biasa,” kata Hussain.

Muslim biasanya memimpin upaya serupa membantu para tunawisma selama musim dingin. “Rasulullah SAW bersabda: “Setiap Muslim yang mendandani sesama Muslim dengan pakaian, akan dilindungi oleh Allah selama ada sobekan dari itu (pakaian itu) tetap ada padanya,” katanya.

Untuk membantu keluarga bertahan di musim dingin, para relawan dari Islamic Relief Canada berkumpul awal bulan ini untuk mengumpulkan perlengkapan perawatan musim dingin bagi orang-orang yang membutuhkan. Upaya mereka merupakan bagian dari kampanye Nasional Kehangatan Musim Dingin yang diluncurkan oleh Islamic Charity.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement