Kamis 15 Dec 2022 22:24 WIB

Neymar Jr Sulit Bicarakan Pemenang Piala Dunia

Neymar menyaksikan dua rekannya di PSG, Messi dan Mbappe berebut juara Piala Dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kiri, Lionel Messi, tengah, dan Neymar (ilustrasi). Neymar hanya bisa menyaksikan dua rekannya berlaga di final Piala DUnia 2022.
Foto: AP/Shuji Kajiyama
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kiri, Lionel Messi, tengah, dan Neymar (ilustrasi). Neymar hanya bisa menyaksikan dua rekannya berlaga di final Piala DUnia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Bintang timnas Brasil Neymar Jr terpaksa harus mengubur mimpinya untuk bermain di partai final Piala Dunia 2022. Kini, Neymar bersiap menyaksikan kedua rekan setimnya saling beraksi di atas lapangan demi memperebutkan trofi bergengsi.

Brasil yang sebelumnya merupakan salah satu tim favorit dipaksa menyerah dari Kroasia melalui drama adu penalti di partai perempat final. 

Baca Juga

"Sulit untuk membicarakan tentang pemenang Piala Dunia. Saya masih terpukul karena kami tersingkir," kata Neymar Jr menjelaskan dilansir Mirror, Kamis (15/12/2022).

Adapun partai final akan mempertemukan juara bertahan Prancis melawan Argentina. Kedua bintang dari masing-masing tim, yaitu Kylian Mbappe serta Lionel Messi merupakan rekan setim Neymar di Paris Saint-Germain (PSG).

Berbanding terbalik dengan kondisi Neymar. Messi justru berbicara tentang bertapa antusiasme La Pulga menjalani kejuaraan Piala Dunia terakhirnya sebelum memutuskan pensiun.

"Saya sangat menikmati Piala Dunia ini. Saya merasa baik dan cukup kuat untuk menghadapi apapun. Saat ini kami harus bekerja keras untuk berhasil memenangkan partai final," tegas kapten La Albiceleste.

Argentina lolos ke partai final usai mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0 melalui dua gol Julian Alvarez dan Lionel Messi.

Sementara Prancis menghentikan dongeng timnas Maroko secara meyakinkan lewat satu gol Theo Hernandez serta Randal Kolo Muani.

Partai final akan dimainkan di Stadion Lusail, Ahad (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Pada pertemuan terakhir kedua tim Prancis sukses mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement