Kamis 15 Dec 2022 23:48 WIB

Hugo Lloris: Butuh Kerahkan Semua Kemampuan untuk Hentikan Lionel Messi

Lloris menilai Argentina akan jadi lawan yang paling sulit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kiper Prancis Hugo Lloris, kiri, melakukan penyelamatan saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Inggris dan Prancis, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022.
Foto: AP Photo/Hassan Ammar
Kiper Prancis Hugo Lloris, kiri, melakukan penyelamatan saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Inggris dan Prancis, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Prancis Hugo Lloris mengatakan akan membutuhkan seluruh kekuatan untuk dapat menghentikan Lionel Messi dan Argentina pada final Piala Dunia 2022 pada Ahad (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Juara bertahan Prancis berpeluang menjadi negara pertama dalam 60 tahun yang memenangkan Piala Dunia berturut-turut, setelah mereka mengalahkan Maroko 2-0 di semifinal, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Kiper Lloris dan para pemain lainnya harus bekerja keras untuk menghalau lawan mereka yang bersemangat. Namun mereka sekarang akan menghadapi ujian yang lebih berat melawan tim Argentina yang menghancurkan Kroasia 3-0 di semifinal lainnya.

Baca Juga

Messi telah tampil sensasional di Qatar, memimpin tabel gol dan assist, dan banyak yang percaya bahwa penyerang legendaris ini akhirnya memenangkan Piala Dunia.

Setelah bermain melawan Messi lima kali dalam karirnya sebelumnya, dengan Lyon, Tottenham dan Prancis, dan gagal menang atau menjaga clean sheet di setiap kesempatan, Lloris sepenuhnya memahami ancaman yang dimiliki pemenang Ballon d'Or delapan kali itu.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan besar, final besar dengan dua negara besar sepak bola dan jelas Argentina sangat, sangat kompetitif,' kata kapten Spurs itu kepada ITV.

"Mereka menunjukkan kekuatan mereka sepanjang kompetisi, dan mereka juga memiliki satu pemain spesial di Lionel Messi." imbuhnya.

Menurut dia, saat ini Prancis perlu pulih dengan baik dari laga kontra Maroko. Setelah itu, Prancis mempersiapkan langkah selanjutnya dengan cara terbaik. 

"Ini langkah terakhir yang paling sulit. Kami membutuhkan semua kekuatan kami, semua energi kami dan kami perlu menikmati momen ini karena ini sudah sukses besar tetapi langkah terakhir selalu yang paling sulit," kata dia.

Clean sheet Prancis melawan Maroko adalah yang pertama di turnamen. Les Bleus terlihat sangat lemah di belakang sepanjang turnamen. Mengingat betapa ketatnya pertarungan di semifinal, Lloris dan rekannya bersyukur karena wakil Afrika itu tidak menempatkan dua atau tiga gol melewati mereka.

“Sejujurnya, malam yang sulit. Saya pikir kami memulai permainan dengan sempurna. Itu adalah rencana untuk mencoba dan mencetak gol sangat awal tetapi kemudian kami melewatkan beberapa peluang di babak pertama untuk mencetak gol kedua untuk mengakhiri permainan," kata Lloris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement