Jumat 16 Dec 2022 09:03 WIB

Peluncuran Apple Car Mundur 2 Tahun

Apple mengubah desain perencanaan mobil.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Tahun lalu, Apple sempat mengungkap komitmenya untuk mulai memperkenalkan produk mobil pada 2024. Namun, beragam pertimbangan membuat perusahaan Amerika itu melakukan penundaan rencana itu.

Dikutip dari Drive pada Kamis (15/12/2022), Apple melakukan banyak ubahan desain pada produk mobil listrik pertamanya tersebut. Hal itu pun membuat peluncuranya baru bisa dilakukan pada 2026.

Baca Juga

Ubahan desain itu terjadi karena awalnya Apple Car ingin menghadirkan mobil full otonom. Alhasil, Apple telah menyiapkan desain mobil yang tak memerlukan lingkar kemudi dan pedal.

Sayangnya, sistem itu masih belum bisa diakomodasi oleh sistem kendali otonom yang ada saat ini. Apple pun menunda untuk menghadirkan teknologi sistem kendali otonom level lima.

Sebagai tahap awal, Apple akhirnya memutuskan untuk mengawali kiprahnya dalam industri otomotif lewat kendaraan dengan sistem kendali otonom level dua.

Hal ini terlihat lebih realistrik karena saat ini telah banyak kendaraan yang menggunakan sistem tersebut untuk menghadirkan kendaraan yang praktis dan tetap aman.

Dengan ubahan ini, maka nantinya produk Apple Car akan dilengkapi dengan setir dan pedal. Hal itulah yang membuat Apple harus melakukan banyak ubahan desain dan teknologi sehingga peluncuranya harus mengalami penundaan.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement