Jumat 16 Dec 2022 08:26 WIB

Pemain Banyak Tampil di Piala Dunia 2022, Man City akan Dapat Bonus Terbesar dari FIFA

Sembilan pemain Man City bahkan tampil di perempat final Qatar 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester City/ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Manchester City/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Manchester City ditetapkan akan mendapatkan bonus tertinggi dibanding klub lainnya dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Ini setelah Man City menjadi salah satu klub yang mengirimkan pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain itu, sembilan pemain Man City tampil di perempat final. Sedangkan Julian Alvarez akan berlaga di partai final beesama Argentina melawan juara bertahan Prancis.

Baca Juga

Di akhir turnamen, FIFA akan mendistribusikan program manfaat klub senilai 169 juta poundsterling sebagai kompensasi mengirimkan pemainnya untuk membela negaranya di Piala Dunia. Menurut The Times, dilansir dari Tribalfootball, Jumat (16/12/2022), Man City akan mendapatkan bonus sebesar 4,5 juta poundsterling. Angka tersebut terbanyak dibanding klub lain.

Barcelona adalah klub kedua yang mengirimkan 16 pemainnya ke Qatar. Tetapi sebagian besar pemain itu membela timnas Spanyol yang tersingkir di babak 16 besar. Dua keunggulan Man City tersebut yang menjadikannya berhak mendapatkan kompensasi paling tinggi.

Man City sejatinya menjadi klub terbanyak kedua yakni 16 pemain ke Piala Dunia. Namun dari jumlah tersebut, banyak dari para pemain tersebut yang tampil di perempat final. Bayern Muenchen adalah klub terbanyak yakni 17 pemain yang di kirim ke Piala Dunia 2022.

Adapun Barcelona sama banyaknya dengan Man City yakni 16 pemain. Sedangkan Al-Sadd menjadi tim Asia yang mengirimkan pemainnya paling banyak ke Piala Dunia yakni 15 pemain. Faktor tuan rumah menjadi alasannya. Sedangkan Manchester United mengirimkan 14 pemainnya ke turnamen empat tahunan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement