Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukhamad Nur Cahyo

Kira kira Prediksi Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022

Olahraga | Thursday, 15 Dec 2022, 15:01 WIB
<a href=Kabarkotapati - Prediksi Argentina vs Prancis dalam final Piala Dunia 2022 berpotensi sengit. La Albiceleste dan Les Bleus sama-sama mengincar gelar juara Piala Dunia untuk ketiga kalinya." />
Kabarkotapati - Prediksi Argentina vs Prancis dalam final Piala Dunia 2022 berpotensi sengit. La Albiceleste dan Les Bleus sama-sama mengincar gelar juara Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Laga ini juga akan menjadi panggung terakhir Lionel Messi yang bakal beradu dengan Kylian Mbappe.

Jadwal final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan berlangsung di Stadion Iconic Lusail, pada Minggu (18/12/2022), pukul 22.00 WIB.

Jalannya laga dapat ditonton melalui SCTV, Indosiar, Nex Parabola, dan Vidio. Argentina berhasil mencapai final ke-2 mereka bersama Lionel Messi.

Usai gagal menjadi juara di tahun 2014, Le Albiceleste diprediksi melakukan segala cara agar bisa meraih trofi Piala Dunia 2022.

Di sisi lain Prancis yang berstatus juara bertahan Piala Dunia berpeluang mencatat back to back champion (pemenang beruntun).

Jika Kylian Mbappe dan kawan-kawan bisa melakukannya, Les Bleus bakal menyamai pencapaian Brasil di Piala Dunia 1958 dan 1962.

Argentina mencapai final Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Kroasia di babak semifinal dengan skor 3-0.

La Albiceleste terus menunjukkan performa yang menjanjikan sejak kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga pembuka fase grup.

Menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022 bakal menjadi ujian berat bagi Argentina. Pasalnya, Les Bleus merupakan tim yang mengalahkan Le Albiceleste di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan skor 4-3.

Dikutip dari The Guardian, kapten Timnas Argentina Lionel Messi, mengatakan timnya sangat ingin menjadi juara. Namun, dia juga menyadari bahwa Prancis merupakan lawan yang kuat dan sulit dikalahkan.

Oleh karenanya, untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022 Argentina harus menunjukkan permainan terbaik di final.

Messi berharap Le Albiceleste bisa memetik kemenangan dan tidak gagal seperti di Piala Dunia 2014. "Jelas kami ingin memenangkan Piala Dunia.

Tapi, ini adalah pertandingan sepak bola dan semuanya bisa terjadi. Semoga hasilnya akan berbeda dengan tahun 2014 [Argentina kalah 1-0 dari Jerman di final]," kata Lionel Messi. Bagi Lionel Messi, final Piala Dunia 2022 bakal menjadi momen yang emosional. Pasalnya, pemain 35 tahun tersebut menyebut piala dunia tahun ini akan menjadi panggung terakhirnya di ajang tersebut.

Di sisi lain Prancis yang menjadi lawannya di babak final Piala Dunia 2022, mengincar gelar juara beruntun. Bakal luar biasa bagi Les Bleus apabila mampu mengalahkan Argentina di final. Namun, pelatih Prancis Didier Deschamps, mengingatkan anak asuhnya untuk waspada. Pasalnya, Argentina terus menunjukkan permainan yang konsisten, terutama Lionel Messi, yang jadi motor utama serangan. “Messi tampil gemilang sejak awal turnamen, empat tahun lalu keadaannya berbeda.

Dia sekarang lebih banyak memegang bola, dan sesekali melakukan penetrasi berbahaya," tutur Didier Deschamps.

Sumber: tirto.id

Baca Juga:
Ekspedisi Surabaya Makassar, Ekspedisi Jakarta Makassar Sulawesi Selatan, Ekspedisi Surabaya Balikpapan, Jasa Pengiriman Barang Ekspedisi Surabaya Samarinda

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image