Jumat 16 Dec 2022 19:14 WIB

Expo Haji 2023 Diproyeksi Tingkatkan Layanan dan Kualitas Ibadah

Expo Haji 2023 bertujuan meningkatkan pengalaman haji di Dua Masjid Suci.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Umat Islam berdoa di depan Kabah saat mengikuti ibadah umroh di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (26/10/2022). Expo Haji 2023 Diproyeksi Tingkatkan Layanan dan Kualitas Ibadah
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Umat Islam berdoa di depan Kabah saat mengikuti ibadah umroh di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (26/10/2022). Expo Haji 2023 Diproyeksi Tingkatkan Layanan dan Kualitas Ibadah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kerajaan Arab Saudi akan menjadi tuan rumah konferensi dan pameran untuk layanan haji dan umroh yang bertujuan meningkatkan pengalaman haji di Dua Masjid Suci umat Islam (Masjid Al Haramein). 

Dilansir di Arab News, Jumat (16/12/2022), pameran diselenggarakan oleh Kementerian Haji dan Umrah. Expo Haji 2023 akan mempertemukan para pengambil keputusan, pengusaha, inovator, dan peneliti dalam satu perkumpulan di Jeddah pada awal Januari tahun depan. 

Baca Juga

Konferensi tersebut akan melibatkan diskusi tentang layanan ziarah yang bertujuan meningkatkan kualitas ziarah sambil memperkaya pengalaman keagamaan dan budaya para pengunjung. Itu datang sebagai bagian dari Program Pengalaman Peziarah, pilar Visi Kerajaan 2030. 

Pameran nantinya akan menampilkan berbagai skema dan inisiatif dalam sektor haji dan umrah, beberapa lokakarya juga akan diadakan untuk membahas kegiatan-kegiatan di mana kementerian berupaya mencapai keunggulan dan keberlanjutan dalam melayani jamaah. 

 

Konferensi tersebut juga akan menyajikan proposal untuk proyek masa depan untuk mengembangkan infrastruktur dan solusi teknis, serta merehabilitasi situs keagamaan dan monumen bersejarah. Di sela-sela konferensi, acara dan kegiatan akan berlangsung di hadapan Menteri Urusan Islam, Wakaf, dan Haji, Duta Besar dan Konsul di Arab Saudi, selain pejabat lembaga haji dari sektor publik dan swasta. 

Expo Haji 2023 juga akan menargetkan transformasi digital dan peningkatan teknologi sebagai fokus utama diskusi, yang mana hal itu dapat memungkinkan investor membangun kemitraan strategis dengan pemangku kepentingan dari sektor publik, swasta, dan nirlaba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement