Jumat 16 Dec 2022 22:57 WIB

Bersinar di Piala Dunia, Ini 10 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Klub Eropa di Bursa Januari

Piala Dunia 2022 sekaligus etalase bagi pemain untuk menunjukkan kemampuannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham dari Inggris
Foto: AP/Abbie Parr
Jude Bellingham dari Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA --Piala Dunia selalu menjadi kesempatan bagi para pemain untuk menunjukan keahlian mereka kepada penonton global. Sejumlah pemain pun menunjukan kelas dan kemampuan mereka, sehingga membuat klub-klub top Eropa kepincut untuk mendapatkan tanda tangan di bursa transfer Januari.

Berikut 10 pemain yang menjadi target klub top Eropa usai tampil di Piala Dunia, dikutip dari Sky Sports, Jumat (16/12) :

Baca Juga

Jude Bellingham (Inggris)

Tidak mengejutkan jika Bellingham bersinar di panggung dunia. Dengan tubuh yang atletis, Bellingham punya etos kerja tanpa lelah di semua bagian lapangan, serta kedewasaan yang melebihi usianya. Sebelum tampil di Qatar, Bellingham memang sudah menjadi incaran sejumlah klub besar, seperti Manchester City dan Liverpool.

Bintang Borussia Dortmund itu akan memutuskan klub berikutnya hanya karena alasan sepak bola. Bukan karena ego maupun uang. Liverpool menjadi klub terdepan yang mengincar pemain gelandang Inggris tersebut.

Cody Gakpo (Belanda)

Gakpo menjadi pemain Belanda yang paling disorot selama Piala Dunia. Ia mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di fase grup. Nama Gakpo memang tidak asing. Ia telah menjadi incaran Manchester United sejak musim panas lalu hingga saat ini.

MU dilaporkan sudah melakukan pembicaraan dengan agennya. Sebelumnya, ia juga dikaitkan dengan Leeds United dan Southampton. Namun belum ada satu pun yang terwujud.

Adrien Rabiot (Prancis)

Cederanya Paul Pogba dan N'Golo Kante jadi berkah tersendiri bagi Rabiot. Pemain Juventus itu berperan besar dalam langkah Prancis mencapai final Piala Dunia. Pemain berusia 27 tahun itu hampir pindah ke Manchester United yang sudah sepakat dengan Juventus.

Namun persyaratan pribadi jadi batu sandungan. Jika Rabiot membawa Prancis juara di Qatar, MU mungkin rela untuk memberikan gaji besar.

Yunus Musah (Amerika Serikat)

Yunus Musah bersinar bersama Amerika Serikat di Piala Dunia kali ini, khususnya saat melawan Inggris. Ia disebut sukses membendung Jude Bellingham untuk menahan imbang the Three Lions. Pemain Valencia itu sedang naik daun, dan dilaporkan menjadi incaran Arsenal, Liverpool dan Chelsea.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement