Sabtu 17 Dec 2022 07:30 WIB

Bersama DPR RI, Baznas Salurkan Bantuan Zmart dan Renovasi Rutilahu

Bantuan ini akan mendukung kemandirian ekonomi para mustahik dan UMKM

Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Tubagus Ace Hasan Syadzily bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan program Zmart dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (16/12/2022).
Foto: istimewa
Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Tubagus Ace Hasan Syadzily bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan program Zmart dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (16/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Tubagus Ace Hasan Syadzily bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan program Zmart dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (16/12/2022).

Bantuan tersebut diserahkan dalam Kunjungan Kerja Masa Reses Anggota Komisi VIII DPR RI. Secara simbolis penyerahan bantuan Zmart diberikan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Hasan Basri Agus dan bantuan Renovasi Rutilahu diberikan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI John Kennedy kepada Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya. Turut hadir Plt Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Eka Budhi Sulistyo.

Baca Juga

Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Tubagus Ace Hasan Syadzily menyampaikan apresiasi kepada Baznas dan seluruh pihak yang telah bersinergi dalam pemeberian bantuan program Zmart dan renovasi Rutilahu di Palembang.

"Melalui program bantuan yang digulirkan Baznas ini, tentu akan mendukung kemandirian ekonomi para mustahik serta membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian sektor UMKM. Semoga bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan  para penerima manfaat," ujarnya.

Ace juga berharap, sinergi Komisi VIII DPR RI bersama Baznas dapat terus terjalin dengan baik sehingga mampu bersama-sama membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Eka Budhi Sulistyo menjelaskan, program Zmart ini merupakan program pemberdayaan ekonomi Baznas melalui pengembangan warung/toko yang dimiliki mustahik.

"Untuk di Palembang, bantuan program Zmart ini kami berikan kepada 50 penerima manfaat yang tersebar di sekitar Kota Palembang dengan total nilai bantuan sebesar Rp465.000.000" ujar Eka.

Selain Zmart, lanjut Eka, Baznas juga memberikan bantuan program renovasi Rutilahu. Ini merupakan upaya Baznas dalam memenuhi kebutuhan dasar mustahik berupa tempat tinggal yang layak dan memenuhi persyaratan keselamatan bangunan serta kesehatan penghuninya.

Dalam pelaksanaan program renovasi Rutilahu, Baznas juga melakukan kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

"Untuk renovasi Rutilahu kali ini, bantuan akan diberikan kepada 50 penerima manfaat baik di kabupaten maupun kota Palembang, Sumatera Selatan. Kami berharap bantuan program Zmart dan renovasi Rutilahu di Palembang ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah Palembang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement