Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image milikherry

Cara Screenshot di Laptop atau Komputer

Teknologi | Friday, 16 Dec 2022, 15:40 WIB

Kadang untuk pekerjaan tertentu kita memerlukan dokumentasi berupa poto tampilan kegiatan yang kita lakukan di laptop atau komputer istilah ini di namakan screenshot

Sekarang cara screenshot di laptop atau komputer yang akan kita bahas disini, tapi yang akan di bahas untuk pengguna Microsoft windows 10 / 11

Berikut cara-cara nya:

1. Fn + Windows + PrtScnCara ini akan langsung menyimpan screenhot ke folder penyimpanan. Biasanya cara ini hanya bisa digunakan di keyboard laptop.

2. PrtScnMetode ini akan men-copy screenshot seluruh layar ke clipboard. Kamu perlu paste gambarnya ke editor foto seperti paint, photoshop, atau Ms. Word.

3. Windows + PrtScnCara ini akan langsung menyimpan screenshot ke folder penyimpanan. Kalau berhasil, layar akan berkedip sedikit. Biasanya screenshot akan tersimpan di Pictures > Screenshots.

Silahkan di coba ya, semoga berhasil

https://sewainlaptop.com/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image