Ahad 18 Dec 2022 18:44 WIB

Jelang Final, Messi Dapat Dukungan Emosional dari Anak Sulungnya

Thiago Messi menulis lirik lagu wajib fans Argentina untuk mendukung Lionel Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Lionel Messi dari Argentina mendapatkan dukungan dari anaknya Thiago menjelang final Piala Dunia 2022.
Foto: AP/Martin Meissner
Lionel Messi dari Argentina mendapatkan dukungan dari anaknya Thiago menjelang final Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kapten Argentina Lionel Messi mendapatkan dukungan berharga dari putra tertuanya, Thiago Messi jelang final Piala Dunia 2022 Qatar melawan Prancus, di Stadion Lusail, Ahad (18/12) malam WIB. Thiago menulis surat emosional di buku catatannya yang diunggah di dalam instagram storiy Antonella Roccuzzo, istri Messi.

Dilansir dari Marca, Ahad (18/12/2022), Thiago menulis tangan lirik lagu "Muchachos, Ahora Nos Volvimos a Ilusionar" yang dalam terjemahan bebas berarti "Anak-anak laki-laki, sekarang kita punya harapan lagi". Ini adalah lirik lagu yang tren dinyanyikan penggemar Albiceleste dalam setiap pertandingan tim kesayangan mereka di Qatar. Bisa dibilang ini menjadi lagu wajib untuk mendukung Argentina agar juara.

Baca Juga

Lagu "kebangsaan" ini versi adopsi lagu berjudul "Muchachos, esta noche me emborracho". Lagu ini awalnya dirilis pada tahun 2003 oleh La Mosca Tse-Tse, band punk dan reggae beranggotakan sembilan orang dari Buenos Aires yang menjadi populer selama tahun 1990-an. Mereka memutuskan untuk merekam versi terbaru menjelang Piala Dunia 2022 untuk mendukung Argentina.

Lirik lagu penyemangat ini antara lain mengingatkan Messi yang berhasil memecah kebuntuan gelar juara bersama Argentina dengan menjuarai Copa America dan berpeluang mengulanginya di Piala Dunia Qatar 2022.

Lirik lagu tersebut lebih khusus ditujukan kepada Messi agar bisa meniru jejak Diego Maradona menjadi juara dunia. Dua pemain ini merupakan dua pemain Argentian terbaik dalam sejarah negara ini. Messi berpeluang meniru pencapaian idolanya Maradona yang memenangkan Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Waktu itu, Maradona menjadi bintang turnamen. Argentina menang 3-2 atas Jerman Barat di partai final. Messi dan Argentina berpeluang mencatatkan sejarah mengangkat trofi bergengsi tersebut.

Seluruh keluarga Messi tahu bahwa partai final sangat penting bagi perjalanan karir sepakbolanya. Oleh karena itu mereka tak ingin melewatkan momen ini dengan ikut memberikan dukungan kepada Messi.

Sehari setelah menyingkirkan Kroasia di semifinal, Messi menghabiskan waktu bersama seluruh keluarganya di Qatar. Momen tersebut sebagai sarana mengisi ulang energi menjelang final.

Final diperkirakan akan berlangsung ketat. Dua tim ini sama-sama mengincar gelar ketiganya. Selain itu, laga tersebut juga ajang pertunjukan pemain-pemain bintang yang menghuni masing-masing tim. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement