Senin 19 Dec 2022 10:05 WIB

Presiden Argentina: Kami adalah Juara Dunia!

Presiden Fernandez mengucapkan terima kasih ke tim.

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Indira Rezkisari
 Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan bersama timnya pada akhir pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar,  Ahad (18/12/2022).
Foto: AP/Hassan Ammar
Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan bersama timnya pada akhir pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Presiden Argentina Alberto Fernandez mengucap terima kasih atas pencapaian tim nasional sepak bola negaranya setelah memastikan gelar Piala Dunia ketiga. Argentina berhasil mengalahkan Prancis lewat adu penalti.

"Terima kasih kepada para pemain dan tim teknis. Mereka adalah contoh bahwa kita tidak boleh menyerah, kita memiliki orang-orang hebat," tulis Alberto Fernandez, dalam akun Twitter pribadi dilansir Shine, Senin (19/12/2022).

Baca Juga

Argentina berhasil mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-3 di partai final Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Ahad (18/12/2022). Pertandingan berjalan sengit dengan enam gol tercipta di sepanjang waktu normal. Dua dari tiga gol La Albiceleste dicetak Lionel Messi dengan satu gol hadir lewat Angel Di Maria.

Sedangkan ketiga gol Les Bleus, julukan Prancis tercipta oleh penyerang muda Kylian Mbappe. Fernandez yang tidak bergabung dalam perayaan kemenangan di Qatar, Doha. Mengunggah foto di mana ia terlihat sedang merayakan kemenangan Argentina bersama istrinya, Fabiola Yanez serta sang putra Francisco.

"Selalu bersama, selalu bersatu. Kami adalah juara dunia. Tidak ada kata lain!," sambung Fernandez.

Postingan tersebut disertai dengan foto pemain bintang Lionel Messi yang terlihat mengangkat Piala Dunia di Qatar, dikelilingi oleh rekan-rekan setimnya. Adapun ini menjadi bintang ketiga milik Argentina setelah sebelumnya menjuarai Piala Dunia pada edisi 1978 bersama Mario Kempes serta Piala Dunia 1986 dengan Diego Maradona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement